-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Usung Jargon "Aarah Baru Musi Rawas Maju " SOHIDIN,. SH Mantapkan Hati Bacalon Bupati di Pilkada Musi Rawas 2024

    Sunday, May 12, 2024, 06:27 WIB Last Updated 2024-05-11T23:27:48Z


    Musi rawas, -  Ditengah hiruk pikuknya persaingan dan kontestasi tokoh tokoh besar dalam pilkada musi rawas tahun 2024, Sohidin Kades Sukaraya kecamatan STL Ulu Terawas muncul sebagai Kuda hitam yang juga patut di perhitungkan. 


    Sosok Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ini bukan tanpa sebab mantapkan diri maju mengikuti Kontestasi pilkada Musi rawas 2024. Sebagai kades aktif, tentu beliau tahu betul kondisi dan keinginan masyarakat di tingkat bawah dan akar rumput.


    Saat memenuhi Undangan Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Daerah di DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan, sabtu (12/05/2024). Dihadapan Panitia Rekruitmen Terbuka Calon Kepala Daerah DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan, Sohidin yang Mengenakan Kemeja Putih APDESI memaparkan Visi Misi Musirawas MAJU yang hendak diwujudkan merupakan Arah Kebijakan Pembangunan Kabupaten Musirawas 2024 - 2029 dengan Penjabaran sebagai berikut :


    1. Mandiri, Masyarakat Kabupaten Musirawas diharapkan memiliki Kemampuan dan Keyakinan serta semangat yang pantang menyerah dalam mewujudkan Pembangunan yang Merata sampai ketingkat desa dengan Mengedepankan Kemampuan Sumber daya Manusia dan Sumber daya Alam yang dimiliki. semangat ini harus senantiasa menjiwai, mewarnai dan menjadi ruh atau jiwa bagi seluruh aktivitas kehidupan, termasuk pembinaan sumberdaya manusia, penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan, dan pelaksanaan pembangunan. Kehidupan bermasyarakat di Musirawas dijalankan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan kerukunan antar Masyarakat berbasis kearifan lokal.


    2. Aspiratif, Pemerintah Musirawas yang aspiratif akan selalu mendengarkan dan menghargai menghargai harapan, keinginan, cita-cita, dan kemampuan masyarakat, sehingga kemudian pemerintahan dijalankan dengan berpihak pada kebutuhan dan suara masyarakat. Masyarakat dapat menyampaikan suaranya secara langsung, dan juga dapat melalui perwakilannya di DPRD maupun lembaga lainnya seperti lembaga pendidikan, Lembaga Adat, Kepala Desa dan lembaga sosial kemasyarakatan lainnya.


    3. Juara, Penyelenggaraan pemerintahan di Musirawas dilaksanakan dengan terobosan dan menggunakan gagasan yang out of the box dan orisinil dalam rangka memenuhi kepentingan masyarakat melalui melalui Pemerataan Pembangunan yang ramah lingkungan serta Linear dengan Program Pembangunan Nasional Menuju “Indonesia emas 2045”.


    4. Unggul, Program Pembangunan Kabupaten Musirawas yang tertuang dalam RPJMD dan RPJPD Daerah harus diarahkan agar memiliki kemampuan dan kekuatan berdasarkan potensi yang ada untuk bersaing, memiliki kelebihan komparatif dan kompetitif, Penyediaan sarana prasarana yang dibangun dengan kualitas baik, SDM Pengelola yang mumpuni, berkualitas, serta pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dengan kualitas terbaik, sehingga produk yang dihasilkan unggul secara kualitas dan kuantitas dan dapat bersaing di tingkat Regional, Nasional maupun Internasional.


    Lebih lanjut Sohidin Memaparkan, bahwa Visi yang di canangkan ini juga harus ditunjang dengan Misi yang selaras dan terukur. Misi Pembangunan Kabupaten Musirawas MAJU 2024 - 2029 disusun berdasarkan Program Kerja dan Visi Misi Bupati terpilih. dalam jangka waktu 5 (lima) tahun ke depan sebagai berikut :


    1. Mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik berbasis pengembangan teknologi Informasi dan Inovasi.


    2. Meningkatkan cakupan dan kualitas layanan Pendidikan, Kesehatan dan Pelayanan dasar bagi masyarakat luas lainnya dalam rangka membangun sumber daya manusia yang berkualitas.


    3. Mewujudkan Musirawas Lumbung Pangan Nasional dengan Menitik beratkan Sektor Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Pariwisata sebagai sektor unggulan beserta sektor dan potensi sumber daya lainnya untuk menghasilkan Pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan, berkelanjutan dan berdaya saing.


    4. Mewujudkan Pembangunan yang Merata dan Berkeadilan dari Desa sampai ke kota secara berkesinambungan.


    Ini menjadi Program yang akan di Usung jika terpilih dan mendapat Restu maju sebagai Calon Kepala Daerah Musi rawas tahun 2024 mendatang, urai Sohidin menandaskan. 


    Hendra Sumsel

    Komentar

    Tampilkan