-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Tingkatkan Pendidikan di Kabupaten Dairi, Pemkab Dairi Gelar Lokakarya Kepemimpinan

    Admin
    Friday, May 17, 2024, 19:57 WIB Last Updated 2024-05-17T12:57:48Z

    DAIRI - Pj Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Jonni W Purba, hadiri kegiatan Lokakarya kepemimpinan sekolah 1 program sekolah penggerak angkatan 3, Jumat (17/5/2024) di SMP Swasta HKBP Sidikalang.


    Jonni Purba mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para Kepala Sekolah (Kepsek) bisa mengelola ekosistem keseluruhan yang ada di sekolah masing-masing. Tujuannya supaya para Kepsek memiliki kepemimpinan dalam mengelola ekosistem di sekolahnya dan dapat meningkatkan 3 kompetensi yaitu kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi keprofesionalan.


    "Untuk kompetisi keprofesionalan saya sudah yakin, namun untuk kepribadian dan sosial harus terus dikembangkan oleh Kepsek karena menyangkut bagaimana mereka dapat mengelola potensi eksternal, bagaimana dengan sekolah, guru, masyarakat sehingga mencapai tujuan dari sekolah itu dan tidak hanya di dukung oleh internal namun juga didukung eksternal, " Ujarnya.


    Selanjutnya, Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sumut, Manaek Agus Simbolon, mengatakan BBGP telah melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi terkait dengan kegiatan ini. 


    Dikatakannya, kolaborasi ini diharapkan dapat terus berjalan kedepannya sehingga yang dapat manfaat dari kegiatan ini adalah satuan pendidikan yang ada di Dairi khususnya siswa.


    "Dengan adanya kegiatan ini para siswa mendapat pelayanan pendidikan yang terbaik. Nantinya, mereka memiliki pengalaman pendidikan yang diberikan oleh guru-gurunya dan telah difasilitasi oleh kepsek," Katanya. 


    (AS)

    Komentar

    Tampilkan