-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tim Gabungan Penanganan Satwa Liar, Berhasil Menangkap Harimau Sumatera di Suoh

    Admin
    Wednesday, May 22, 2024, 19:47 WIB Last Updated 2024-05-22T12:47:20Z

    Lampung Utara – Tim gabungan penanganan satwa liar (harimau) yang terdiri dari TNI, Polri, kehutanan, BKSDA dan Tim taman Safari telah berhasil menangkap harimau sumatera yang diduga sebagi pemangsa manusia di Suoh Lampung Barat beberapa waktu yang lalu. Rabu 22 Mei 2024.



    Nampak seekor harimau masuk kedalam kandang jebak berwarna hijau yang telah dipasang oleh tim gabungan sebelumnya di Dusun Melebuy, Pekon Tembelang, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat.



    Diperkirakan harimau masuk kedalam kandang jebak sekitar pukul 04.10 WIB dini hari waktu setempat.



    Kapolsek Suoh, Iptu Edwar Panjaitan mewakili Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan bahwa benar saat ini harimau telah tertangkap dan masuk kedalam kandang jebak.



    “Ya benar harimau sudah tertangkap, masuk kedalam kandang jebak saat ini pukul 05.00 masih menunggu tim tembak bius untuk melakukan pembiusan,” Ujar kapolsek



    Pukul 06.30 WIB tim gabungan sudah berkumpul di lokasi dan bersiap akan melakukan pembiusan dan selanjutnya akan segera mengevakuasi hewan liar tersebut.



    “Tadi pukul 06.30 WIB tim pembius sudah datang, dan akan segera melakukan pembiusan, kemudian nanti tim akan segera mengevakuasi hewan tersebut naik keatas,” Lanjut kapolsek.



    Untuk memastikan apakah harimau tersebut yang memangsa manusia di suoh tim masih menunggu identifikasi dari dokter hewan dari kota bumi.



    Selanjutnya belum diketahui hewan tersebut akan dievakuasi atau diamankan kemana menurut kapolsek masih menunggu koordinasi dengan Tim.



    “Kita belum simpulkan hewan tersebut akan dievakuasi kemana, kita masih menunggu musyawarah atau petunjuk lebih lanjut,” Tutup kapolsek


    (Ariyanto) 

    Komentar

    Tampilkan