-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Terkait Berita Klarifikasi Kekerasan Pada Salah Seorang Wartawan, Diduga Kepala Sekolah SMP 1 Beringin Lakukan Pembohongan Publik (Hoaks) Untuk Pembelaan Diri

    Admin
    Friday, May 3, 2024, 22:45 WIB Last Updated 2024-05-03T15:45:31Z

    Deli Serdang – Beredarnya Berita sejumlah Oknum mengaku wartawan dan Oknum LSM meneror Kepala Sekolah SMPN I Beringin di Kabupaten Deliserdang. Oknum ini terus mengancam melalui seluler akan memberitakan hal hal buruk tentang sekolah dan Kepala Sekolah, adalah Berita Hoaks dan sepihak, hal tersebut dibantah yang bersangkutan, 03/04/2024.



    Terkait berita yang beredar juga kepsek SMP N 1 Beringin yaitu musimin yang menyatakan oknum LSM dan Oknum yang Mengaku Wartawan meminta bantuan Sejumblah uang 200 Ribu dan akhirnya diberikan uang minyak 50 ribu, dinyatakan tidak benar atau berita Hoaks,


    Pasalnya jika benar yang dimaksud dalam pemberitaan tersebut adalah wartawan kompasnusa2.com yang bernama Andi Gunawan, andi menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar, tidak benar itu, Hoaks itu bang.


    Saya tidak ada meminta bantuan sebesar 200 ribu, saya datang silahturahmi dan mencoba mengkonfirmasi tentang sekolah yg saya lihat ada yang tidak dirawat, diantaranya Cat tembok yang sudah pudar dan pohon tumbang, pada saat konfirmasi tidak ada pak musimin, namun ada yg mengaku sebagai guru di sekolah tersebut memberikan saya uang 50 ribu secara paksa sebagai atau disebut uang minyak.  agar tidak diberitakan"


    Kami juga tidak ada meneror bahkan mengancam kepala sekolah, kami hanya sebatas bekerja secara profesionalisme juga sesuai etika Jurnalistik. dimana kami meminta untuk konfirmasi, dan konfirmasi secara berulang selanjutnya kami memberitakan hal apa yg kami lihat dan alami di lapangan.


    Perlu diketahui upaya yang sudah kami lakukan dalam pemberitaan yaitu konfirmasi melalui whatshap namun tidak mendapat jawaban, selanjutnya kami mendatangi sekolah dan bertemu langsung dengan kepsek SMPN 1 beringin yaitu bapak Musimin, namun kami mendapat perbuatan yang tidak menyenangkan, kepsek musimin terkesan arogan bahkan menarik kera baju saya sampai ingin memukul kejadian itu disaksikan 3 rekan saya.


    Tidak sampai disitu kepsek juga meng ibaratkan saya yang ber profesi sebagai wartawan seperti binatang,


    Dan saya juga tidak ada membawa nama oknum LSM dalam konfirmasi saya. Saya juga bingung kenapa berita bantahan yg terbit ada membawa nama nama LSM.tutup Andik


    Ditempat terpisah kepsek SMP N 1 Beringin yaitu Musimin sebagai Nara sumber beredar nya Berita yang mengatakan oknum wartawan dan oknum LSM meneror dirinya terbilang hoaks (tidak Benar), Tidak Menjawab saat dikonfirmasi  melalui pesan singkat whatshap, meski sudah Contreng dua.


    (Tim Red) 

    Komentar

    Tampilkan