-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Smara Mendongeng dan Pustakawan Muda SMA N 1 Padamara Purbalingga Jawa Tengah

    Metronewstv.co.id
    Thursday, May 9, 2024, 17:57 WIB Last Updated 2024-05-09T10:57:08Z

    Purbalingga - Perpustakaan Banu Acitya adalah perpustakaan milik SMA Negeri 1 Padamara Purbalingga Jawa Tengah yang lokasinya berada di dalam lingkungan sekolah SMA N 1 Padamara. Dalam rangka meningkatkan budaya literasi dan gemar membaca bagi anak-anak Purbalingga pada umumnya maupun anak-anak TK, SD, SMP dan SMA di sekitar wilayah Padamara pada khususnya, Perpustakaan mengadakan berbagai kegiatan salah satunya SMARA Mendongeng. SMARA adalah nama singkatan dari SMA N 1 Padamara.


    Smara mendongeng digelar pada hari Rabu, 8 Mei 2024 bertempat di Perpustakaan SMA N 1 Padamara Purbalingga (Banu Acitya). Acara dihadiri oleh anak-anak TK dan SD IT Bina Citra Bangsa yang berjumlah kurang lebih 50 anak beserta rombongan kepala sekolah Ibu Aswatun dan beberapa guru. Tujuan dari acara tersebut salah satunya juga agar semakin mengakrabkan kedua sekolah tersebut yang kebetulan lokasinya berdampingan di Jalan Raya Padamara Purbalingga.

    Acara dimulai dan dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh pembawa acara Kaysha Revanda dan Rahayu Diah Febrianti, siswi kelas XI SMA N 1 Padamara. Selanjutnya acara sambutan disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah SMA N 1 Padamara Widi Purnama, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa perpustakaan Banu Acitya selalu terbuka bagi siapa saja terutama anak-anak TK dan SD. Beliau akan sangat senang jika perpustakaan bisa menjadi lebih bermanfaat. Untuk kedepannya akan dilakukan penambahan area bermain anak juga di dalamnya agar anak-anak menjadi lebih nyaman dan lebih betah berada di perpustakaan Banu Acitya.


    Memasuki inti acara yaitu Smara Mendongeng, diisi oleh Saining Nur Rizqi dengan dongengnya “Capung yang Sombong” dan Monika Candra Rini dengan dongengnya “Kelinci dan Kura-kura”. Anak -anak sangat gembira dan antusias juga mendengarkan maupun menjawab pertanyaan kuis. Beberapa anak yang berani maju dan beruntung mendapatkan hadiah adalah Ario, Arga dan Aldi dari SD IT Bina Citra Bangsa Purbalingga Jateng.


    Kegiatan selanjutnya diisi dengan lomba mewarnai. Sambil mendengarkan alunan gitar dari Yusuf Surya Jiwa yang lebih akrab dipanggil Ucup siswa kelas XB SMA N 1 Padamara yang baru saja meraih Juara 2 Lomba Gitar Solo di ajang FLS2N tingkat Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah. Karena asyiknya, beberapa anak TK dari Bina Citra Bangsa pun ikut maju dan menyanyikan beberapa lagu anak-anak.


    Acara berlangsung Sukses berkat kerjasama dari Tim pengurus perpustakaan Banu Acitya yang di kepalai oleh Ibu Riguntari K, S.Pd, dan juga para pustakawan muda SMA N 1 Padamara Purbalingga Jateng. Para pustakawan muda adalah anak-anak yang terpilih dari siswa-siswi SMA N 1 Padamara itu sendiri. Pustakawan muda disini juga berperan sebagai Duta Baca. Mereka dibentuk agar bisa lebih memberdayakan perpustakaan dan juga mendorong mereka agar lebih berprestasi.


    Berikut nama-nama para pustakawan muda SMA N 1 Padamara Purbalingga Jawa Tengah : Putri Sondang Bulan Lubis, Sisilia Wijayanti, Faridah Nur Azahro, Hera Nadia Nur Saphira, AnNida Nur Mutmainah, Mustika Firda Utami, Triya Setia Ningsih dan Senbi Oktabrina Ramadani. Merekalah yang akan  mewakili sekolah (SMA N 1 Padamara Purbalingga Jawa Tengah)  di beberapa ajang tingkat nasional nantinya.


    (Purwono)

    Komentar

    Tampilkan