-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Sita Rokok Ilegal di Kedai Runcit, Bea Cukai Bengkalis Larang Wartawan Meliput

    Admin
    Saturday, May 4, 2024, 21:43 WIB Last Updated 2024-05-04T14:43:29Z

    BENGKALIS  - Kejadian ini tepatnya disalah satu kedai Runcit yang beralamat dijalan Antara bengkalis, di simpang tiga jalan Senayan Kelurahan Damon Bengkalis,pada Jum'at 3 mei 2024, ketika Bea Cukai Bengkalis sedang Melakukan sidak Rokok Ilegal.


    Saat sidak sedang  berlangsung Petugas  Bea Cukai Melarang Awak media Melakukan Liputan,bahkan melarang awak media mengambil foto dan menghalangi kamera wartawan, dengan alasan kami sedang bekerja,tunggu saja dikantor,ucap salah satu petugas Bea Cukai.


    " Mendenggar ucapan salah satu petugas Bea Cukai yang seakan melarang awak media melakukan liputan, beberapa wartawan dari berbagai media yang berada dilokasi sidak mengatakan  silahkan bapak melakukan pekerjaan bapak kami tidak menggangu, kami hanya ingin mengambil dokumentasi saja sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai jurnalis".


    Tidak berselang lama Petugas Bea Cukai langsung pergi mengendari mobil dan membawa rokok ilegal hasil sitaan sidak di toko tersebut, melihat pemilik kedai runcit tersebut tidak ikut serta dibawa  petugas Bea Cukai,awak media coba  menanyakan kepada pemilik toko berapa banyak yang di sita, sang pemilik toko tidak tau berapa banyak yang disita karna tidak sempat menghitung.


    Untuk mencari informasi lebih lanjut sesuai ucapan pihak Bea Cukai untuk langsung ke kantor, beberapa wartawan langsung  mendatangi kantor Bea Cukai Bengkalis yang beralamat di jalan Yos sudarso, untuk  mengkonfirmasi  berapa banyak barang yang sudah di sita dan berapa toko yang  di sidak dan apakah dan bagaimana dengan pelakunya.


    Namun sangat disayangkan wartawan sama sekali tidak mendapat jawaban,apa yang disampaikan saat dilokasi kejadian  hanyalah untuk pengalihan dari liputan wartawan, sementara itu Kasi Penindakan Bea Cukai Bengkalis  Eko tiba-tiba keluar dari ruangannya sambil berjalan tanpa basa basi mengatakan besok aja bang sekarang ada rapat,ucapnya secara lansung.


    "Pada hari ini Sabtu 4 Mei 2024, sesuai apa yang di katakan Kasi Penindakan  Eko, awak media sama sekali tidak mendapat jawaban, seakan tidak pentingnya  media yang selama ini disebut sebagai mitra, bahkan beberapa awak juga mencoba  mengkonfirmasi melalui pesan whatsapp  sama sekali tidak ada respon sementara pesannya masuk terlihat centang dua.


    Kepala Bea Cukai Bengkalis hingga saat ini belum bisa di dikomfirmasi, kekesalan awak media terhadap Bea Cukai Bengkalis yang seakan tidak menghargai tugas jurnalis  dan melarang awak media melakukan liputan sudah diutarakan dibeberapa media yang sudah dipublikasikan.


    (rzl) 

    Komentar

    Tampilkan