-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Sebagai Upaya Untuk Mempererat Kemanunggalan Antara TNI-Rakyat, Sasaran Pokok TMMD Adalah Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

    Wednesday, May 8, 2024, 22:34 WIB Last Updated 2024-05-08T15:34:56Z


    Pemalang
    , - Sasaran fisik dalam program kegiatan "TNI Manunggal Membangun Desa" atau TMMD di desa Desa Penakir kecamatan Pulosari meliputi pembuatan talud 1 : dengan ukuran panjang 315 m lebar. 0,35 m dan tinggi. 1,1 m. Kemudian untuk talud 2 : panjang. 55 m, lebar. 0,35 m. tinggi. 1,35 m dan pembangunan rabat beton dengan ukuran, panjang 318 m. lebar. 3 m dan tinggi 0,15 m


    Sedangkan untuk sasaran non fisiknya meliputi, Penyuluhan tentang balatkom, bela negara, 4 konsensus dasar, Penyuluhan hukum terpadu, Sosialisasi penerimaan prajurit TNI, Penyuluhan tentang stunting dan pelayanan KB, Sosialisasi tentang penanganan bencana alam, Sosialisasi tentang Undang-undang pernikahan, Penyuluhan tentang pertanian dan peternakan dan Sosialisasi Administrasi kependudukan. 


    Pelaksanaan Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 di hadiri Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, jajaran Forkopimda Pemalang, Sekda dan bersama Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pemalang, Forkopimca Pulosari dan Kades se Kecamatan Pulosari.



    Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat secara langsung membuka operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2024. Kodim 0711/Pemalang, Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong dalam upacara di Lapangan Desa Penakir Kecamatan Pulosari. Rabu (8/5/2024).


    Bupati Mansur mengatakan bahwa sebagai upaya untuk mempererat kemanunggalan antara TNI-Rakyat, sasaran pokok TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


    Mansur Hidayat juga menerangkan TMMD sengkuyung tahap II Kabupaten Pemalang dilaksanakan selama 30 hari, dimulai dari 8 Mei sampai dengan 6 Juni di Desa Penakir dengan sasaran fisik pembangunan jalan rabat beton sepanjang 318 meter beserta fasilitas pelengkapnya yang menghubungkan dengan Desa Gunungsari Kecamatan Pulosari.


    "Guna mendukung kegiatan TMMD tersebut, pihaknya telah mengalokasikan bantuan sebesar Rp.306 juta, melalui bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa. Disamping itu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga mengalokasikan sebesar Rp. 300 juta" ujar Mansur Hidayat. 


    Program TMMD harus kita sukseskan bersama. Program tersebut dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong royong dan kerja sama saling mendukung dari semua unsur yang terlibat, baik TNI Polri, Pemda maupun masyarakat.


    Mansur Hidayat menghimbau dan mengajak semua elemen masyarakat untuk menggelorakan lagi semangat kolektivitas serta persatuan dan kesatuan.


    “Mari kita bangun sarana dan prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Desa,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art-ST)

    Komentar

    Tampilkan