-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    SD YPK Alfa Yaksro Gelar Ulangan Kesenian Dengan Mengisi Berbagai Tarian Adat & goyan Daboy

    Admin
    Friday, May 31, 2024, 19:27 WIB Last Updated 2024-05-31T12:27:43Z

    Papua Barat – Maybrat metronews anak" sekolah murid  SD Ypk Alfa yaksoro, mulai dari SD, kelas1-5  telah mengakhiri ulangan sekolah pada mata pelajaran kesenian dengan mengisi berbagai tarian adat, dan goyang daboy busana yang di gunakan yaitu pakian adat dari kain timur  dan mahkota kepala yang buat dari rotan dan  bulu burung kedua bahan yang di gunakan ini merupakan benda  yang biasa di gunakan pada  acara pentas budaya suku  maybrat.


    Turut hadir . Kepala sekolah Dewan guru, serta orang tua murid kegiatan ini berjalan langsung di halaman Sekolah SD Ypk Alfa Yaksoro Distrik Aitinyo Tengah, Kabupaten Maybra, Papau Barat Daya. Jumad 31/5/ 2024.


    Ketika di wawancarai  orang murid Bpk Yunerson Way. dapat menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah proses belajar mengajar maka, itu dari pihak sekolah mengadakan pentas / kesenian budaya dan kegiatan ini seluruh orang tua murid ikut memberikan dukuan sport, kepada anak" murid ungkap.yunerson.


     harapan saya sebagi orang tua  acara semacam ini perlu di tingkatkan dan di lestarikan . untuk regenerasi yang akan datang. Mengikuti pendidikan di sekolah ini. dan sekolah  ini merupakan sekolah tertua di kab.maybrat.


    Lanjut sekolah ini juga butuh perhatian dari pemerintah yang ada di lingkup distrik Aitinyo tengah dan pemerintah kabupaten maybrat , untuk mendapatkan perkembangan seperti pembagunan  bisa Renovasi  perlengkapan alat seperti  seni budaya dan alat" praktek penjas karena itu bagian dari motivasi untuk anak" lebih giat belajar dan bisa mempunyai skill  dan bisa merasakan perhatian dari pemerintah  Generasai tunas muda ini adalah bagian  dari penerus tunas bangsa Tandasnya.


    (J.r)

    Komentar

    Tampilkan