-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Salah Seorang Tokoh Publik Bombana, Mengeluhkan Kekurangan Fasilitas Kesehatan Di Daerahnya

    Sunday, May 5, 2024, 22:36 WIB Last Updated 2024-05-05T15:36:03Z


    Sumber foto dari Facebook 

    Sulteng
    , - Melalui akun Facebook an. La Ode Muhamad Mukmin SH.MM., diketahui membuat surat terbuka kepada pemerintah kabupaten Bombana propinsi Sulawesi Tengah. Minggu 5/05/2024


    Adapun isi dari surat terbuka tersebut di akun Facebook sebagai berikut :


    "Surat Terbuka kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara


    Dengan hormat,


    Saya menulis surat ini sebagai warga Kabaena . tepatnya Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana. Saya ingin membawa perhatian Anda kepada kondisi kesehatan yang sangat memprihatinkan di Pulau Kabaena.


    Hari ini, Kabaena berduka. Kabaena berduka atas kehilangan salah satu warganya. Mereka berjuang melawan sakit dan ombak besar, namun fasilitas kesehatan yang ada tidak cukup untuk menyelamatkan mereka.


    Sumber foto dari akun Facebook La Ode

    Ini bukan hanya cerita satu orang. beberapa hari lalu , ibu hamil di Kabaena yang bayinya lahir dengan berat badan rendah dan harus meninggal karena fasilitas kesehatan tidak memadai di puskesmas kita. Ini adalah cerita tentang bagaimana cuaca buruk dan ombak besar menjadi penghalang ketika Kabaena merujuk pasien.


    Kabaena membutuhkan lebih dari puskesmas. Kabaena membutuhkan rumah sakit. Kabaena membutuhkan fasilitas kesehatan yang lebih baik. Kabaena membutuhkan perhatian dari pemerintah kabupaten dan provinsi.


    Kabaena membutuhkan perubahan. Kabaena membutuhkan suara kita didengar. Kabaena membutuhkan keadilan bagi mereka yang telah kita kehilangan dan bagi mereka yang masih berjuang untuk bertahan hidup.


    Saya memohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk segera mengambil tindakan. Mari kita bersatu dan berjuang bersama untuk perubahan. Mari kita berjuang untuk rumah sakit. Mari kita berjuang untuk fasilitas kesehatan yang lebih baik. Mari kita berjuang untuk kehidupan yang lebih baik bagi semua warga Kabaena".


    Terima kasih atas perhatian dan tindakan Anda.


    Hormat saya,


    SULTAN MUKMIN

    Hingga berita ini tayang, wartawan media Metronewstv.co.id belum dapat melakukan konfirmasi kepada pihak terkait karena jalur komunikasi belum didapatkan, dan akan berusaha terus untuk meminta tanggapan pihak terkait atas hal ini.


    Red-ST

    Komentar

    Tampilkan