-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    PT. KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Banjir Oku

    Admin
    Saturday, May 11, 2024, 10:05 WIB Last Updated 2024-05-11T03:05:50Z

    Baturaja, Oku  Sumsel -  PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan selimut untuk korban banjir di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan yang terjadi pada Selasa (7/5/2024).


    Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari di Baturaja, Kabupaten OKU, Jumat mengatakan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) KAI Divre IV Tanjungkarang, Nurhadi kepada Penjabat Bupati OKU, Teddy Meilwansyah.


    "Bantuan ini kami serahkan kepada Pemkab OKU untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam di wilayahnya," katanya.


    Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako meliputi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya.


    Selain itu, pihaknya juga memberikan selimut dan detergen untuk para korban banjir sebagi pendukung kebutuhan primer saat mereka berada di pengungsian.


    "Untuk selimut ada sebanyak 110 lembar guna memenuhi kebutuhan primer bagi para korban selama berada di pengungsian," jelasnya.


    Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten OKU.


    "Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial KAI kepada masyarakat khususnya di wilayah Divisi Regional IV Tanjungkarang yang diamanatkan oleh Kementerian BUMN," ujarnya.


    Sementara, Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengapresiasi kepada pihak BUMN dan BUMD yang telah peduli terhadap korban banjir di wilayahnya.


    "Sudah ada beberapa BUMN dan BUMD yang menyalurkan bantuan untuk korban banjir di OKU. Mudah-mudahan apa yang dilakukan PT KAI ini dapat mendorong pihak-pihak lainnya agar melakukan hal yang sama dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam," ujar dia. 


     (Ysf/Ira Devi)

    Komentar

    Tampilkan