-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pj Bupati Respon Cepat Pengaduan Masyarakat Atas Kesulitan Air Bersih Selama Sepekan

    Tuesday, May 28, 2024, 20:33 WIB Last Updated 2024-05-28T13:33:28Z



    PANGKALAN BALAI - Pemerintah Kabupaten Banyuasin merespons cepat dan perhatian serius terhadap berbagai pengaduan masyarakat terkait pelayanan air bersih. Dalam hal ini, Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH didampingi Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA.,IPU Asean Eng melaksanakan rapat koordinasi dengan Plt. Direktur PDAM Tirta Betuah Kabupaten Banyuasin di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Senin (27/5/24).


    Air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia yang berdampak langsung kepada kesehatan, kesejahteraan fisik, sosial, dan ekonomi masyarakat yang dibutuhkan secara berkelanjutan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 


    Pada kesempatan ini, Hani Syopiar Rustam menegaskan bahwa kebutuhan air bersih menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi. Untuk itu, Pj Bupati ingin PDAM Tirta Betuah terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) harus memastikan layanan air bersih kepada masyarakat dengan kelancaran pemasokan dan pendistribusiannya. Namun apabila ada kendala dan kerusakan pihak PDAM dan jajaran harus memberikan informasi agar tidak membingungkan pelanggan.


    "Tentunya saya menekankan agar Plt Direktur beserta jajaran PDAM terus meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan terhadap masyarakat. Segera cari tahu permasalahan yang terjadi sehingga bisa cepat ditemukan solusinya. PDAM Tirta Betuah harus mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap penyedia pelayanan air bersih," ungkap Pj Bupati Hani S Rustam.


    Lanjut Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam meminta Plt Direktur PDAM Tirta Betuah agar mampu menyeimbangkan antara peningkatan kualitas pelayanan dan keuntungan, oleh karena itu PDAM Tirta Betuah wajib memprioritaskan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan memastikan pendistribusian air bersih ke pelanggan setianya tetap lancar dan berkualitas baik. 


    "Peran PDAM akan memberikan dampak sosial dan ekonomi bagi pembangunan daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus dikelola dengan profesional demi mewujudkan etos kerja yang baik. Harus benahi terhadap pelayanan kepada masyarakat harus kita bangun kualitas layanan dengan baik dan cepat respon atas keluhan masyarakat," harapnya. 


    (Alam)

    Komentar

    Tampilkan