-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Peruntukan Pembangunan TPA Yang Baru, Bukan Hanya Untuk Pembuangan, Tapi Untuk Tempat Pengolahan Sampah

    Metronewstv.co.id
    Friday, May 24, 2024, 09:45 WIB Last Updated 2024-05-24T02:45:33Z

    Pemalang - Tentang berlangsungnya aksi demo pada Selasa (21/5/2024) di desa Purana kecamatan Bantar Bolang kabupaten Pemalang yang dilakukan oleh Warga setempat dalam upaya penolakan dan menuntut pembatalan pembangunan TPA yang baru, Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan bahwa tentang hal itu tentunya bisa di komunikasikan dengan baik bersama semua pihak, semua bisa diselesaikan. 


    Dan perlu diketahui bersama bahwa peruntukan dari pembangunan TPA tersebut bukanlah tempat pembuangan akhir seperti yang ada di Pesalakan, hal itu disampaikan Bupati Mansur saat acara Penyerahan bantuan Becak dan Gerobak Sampah serta sembako untuk petugas kebersihan di Pasar Comal, Kamis (23/05/2024).


    Selanjutnya Mansur Hidayat menambahkan "Saya sudah menyampaikan kepada PT Aneka Usaha untuk mengelola, jadi TPA itu bukan hanya membuang sampah ataupun terus terusan hanya membuang begitu saja".


    "Karena sebenarnya fungsi dan manfaatnya justru untuk lokasi Pengolahan sampah, dan nanti di tahun 2025 alatnya akan kita sediakan disitu" tegas Mansur Hidayat. 


    Jadi sampah-sampah yang dikelola di TPA itu adalah hanya sampah sampah yang dari kota saja. 


    Karena semua sudah disampaikan bahwa sampah yang berada di desa masing-masing akan diselesaikan di tingkat desa, satu alatnya untuk tiga atau empat desa, kita minimalkan dan kita selesaikan semuanya di desa atau di Kecamatan, pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan