-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Penyaluran Pangan Beras 10 kg di Tiga Desa Begitu Kompak dan Berjalan Dengan Tertib

    Metronewstv.co.id
    Thursday, May 9, 2024, 18:00 WIB Last Updated 2024-05-09T11:00:11Z

    Kabupaten Sukabumi - Melalui Perum Bulog, Pemerintahan Desa kembali menyalurkan bantuan pangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) seperti pantauan media dilapangan khususnya di tiga pemerintahan desa,  yaitu di desa bojonggaling, desa limusnunggal dan desa bantargadung, selanjutnya pada penyaluran pangan beras tersebut membenarkan dilaksanakan dimasing masing aula kantor desanya dan begitu dipastikan sangat kompak juga lancar pada penyaluran. Kamis  09/05/2024.


    Perlu diketahui ketiga desa tersebut dalah bagian dari sektor wilayah  pemerintahan daerah Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat.


    Berbalik, pada  proses penyaluran bantuan sosial pangan beras 10 Kg  ditiga desa tersebut terlihat lebih lanjutnya begitu transparan dan adil dan tepat sasaran, terutama menjalankannya sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah, yang merupakan program pemerintah yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola oleh Bulog, 


    Disitu jelas tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat sesuai SOP di KPM seperti budi (50) salah satu penerima manfaat mengaku" Alhamdulillah adanya bantuan pangan beras ini begitu sangat terbantu di segi ekonomi keluarga,  dan berharap akan terus berjalan, dimana sebagai program pemerintah yang berkelanjutan," ungkapnya.


    Lebih lanjut dimana dirinya mengaku bahwa kondisi dikeluarganya yang memiliki empat orang anak, yang usianya bisa dikatakan tidak begitu jauh selang 2 tahunan, anak pertamanya mengenyam pendidikan di tingkat SMP, anak kedua dan ketiga masih di tingkat SD, yang bontot belum sekolah, beban sehari hari begitu hebat dirasakan, dengan penghasilan 100 ribu/ hari, itupun kalau ada orang meminta bantuan jasanya, dimana tidak ada, maka dari penghasilan tersebut dirinya harus bisa menghemat penggunaan penghasilan, untuk menjaga hal hal yang tidak terduga.


    Lalu terkait bantuan pangan beras 10 kg yang disebut sebut program pemerintah pusat, berharap benar benar harus tepat sasaran, seperti nasib budi dan keluarganya, yang jadi bahaya ada oknum yang menyelewengkan program pemerintah dalam penyaluran maka jelas patalnya korban masal terjadi di KPM.


    Sambut Rohmat (40) mengatakan Kegiatan ini salah satu pembuktian perhatian dan dukungan pemerintah desa terhadap warganya yang mungkin membutuhkan bantuan ekstra dalam mengatasi keterbatasan ekonomi, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat, salah satu  program pemerintah jelas sekali guna membantu ketersediaan bahan pangan di masyarakat," paparnya.


    Berikutnya staf desa bojonggaling  ( 43) mengatakan,"  Program bantuan sosial ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam menghadapi tantangan ekonomi yang diakibatkan oleh berbagai faktor, dengan adanya bantuan pangan berupa beras 10 Kg berharap masyarkat sangat terbantu," terangnya.


    Selanjutnya, proses penyaluran bantuan sosial ini dilakukan secara transparan dan adil di tiap tiap desa tersebut, pemdes memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan.


    Pemdespun menegaskan komitmennya dalam menjaga kesejahteraan masyarakat dan memberikan perlindungan sosial bagi yang membutuhkan, langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas pangan dan memperkuat ketahanan sosial ekonomi di masyarakat," pungkasnya.


    (Muhtar Bt)

    Komentar

    Tampilkan