-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Penyaluran Bantuan Beras kepada 74 Keluarga di Desa Siring Agung

    Admin
    Wednesday, May 22, 2024, 19:27 WIB Last Updated 2024-05-22T12:27:45Z

    Kaur - Sebanyak 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan beras sebesar 10 kg per KPM di Rumah Kepala Desa Siring Agung, pada Rabu, 22 Mei 2024, 



    Bantuan sosial ini merupakan bagian dari program cadangan pangan pemerintah yang disalurkan oleh Badan Pangan Nasional melalui Perum BULOG. Penerima bantuan terdiri dari keluarga yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).



    Kepala Desa Siring Agung Kecamatan Kelam Tengah Nadarman menyampaikan, setiap KPM menerima 10 kg beras, diharapkan mampu meringankan beban kebutuhan pangan sehari-hari.



    "Bantuan ini juga dimaksudkan agar masyarakat tetap berhemat dan tidak meningkatkan konsumsi berlebihan setelah menerima bantuan. Prinsip penghematan ini juga berlaku untuk berbagai bentuk bantuan lainnya, baik tunai maupun non-tunai," ungkap Nadarman. 



    Dengan adanya bantuan beras ini, diharapkan dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Desa Siring Agung dan sekitarnya. Dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan agar program bantuan ini dapat berjalan lancar dan tepat sasaran, harapan Kades. 


    (Ilpitar) 

    Komentar

    Tampilkan