-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemkab Ogan Ilir Siagakan 2.410 Relawan Antisipasi Bencana Kebakaran

    Friday, May 3, 2024, 07:32 WIB Last Updated 2024-05-03T00:33:04Z


    Ogan Ilir,- Dengan dibentuk dan dikukuhkannya 2.410 relawan kebakaran ini diharapkan apabila terjadi bencana kebakaran secepat mungkin dapat diatasi. 


    Demikian kata Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, usai Gelar Apel Pasukan dan Pengukuhan Relawan Kebakaran Ogan Ilir Di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Terpadu (KTP) Tanjung Senai, Indralaya OI Sumsel. Kamis (02/05/2024).


    Lebih lanjut dikatakan, para relawan tersebut disiagakan dalam rangka membantu petugas Dinas Pemadam Kebakaran dalam menanggulangi dan mengatasi bencana kebakaran yang bisa terjadi kapan saja.



    Dikatakan Bupati Panca, jumlah 2.410 relawan tersebut merujuk pada jumlah Desa dan Kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir yakni sebanyak 241, masing- masing 10 orang.


    " Jadi relawan tersebut direkrut dari setiap desa maupun kelurahan yang ada, dengan jumlah masing-masing 10 orang relawan," katanya.



    Dan dengan disiagakannya para relawan di setiap desa dan kelurahan, diharapkan bencana kebakaran yang terjadi segera dapat diatasi.


    Masih katanya, untuk setiap relawan, Pemerintah Ogan Ilir memberikan insentif yaitu sebesar Rp 600 rb per triwulan plus layanan keanggotaan BPJS ketenagakerjaan dan atribut berupa pakaian seragam serta sepatu.


    Sementara menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ogan Ilir, Sunarto, terkait peralatan pemadam kebakaran menurutnya untuk para relawan, hal tersebut selanjutnya akan dianggarkan. 


    Dikesempatan sama, Sunarto menjelaskan para relawan nantinya akan dibekali pelatihan secara berkala terkait teknik pemadaman kebakaran dan penyelamatan. 


    Dan tidak hanya sebatas itu, tambah Sunarto, seorang relawan nantinya juga akan dibekali kemampuan penyelamatan lain, seperti evakuasi bencana banjir menjinakkan ular hingga membantu hewan terjebak


    Dan diakhir keterangannya, Sunarto berharap para relawan akan menjalankan tugasnya dengan baik, dengan penuh rasa tanggung jawab membantu masyarakat.


    (Yix)

    Komentar

    Tampilkan