-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pemkab Empat Lawang Menerima WTP Ke-8 Dari BPK RI

    Thursday, May 30, 2024, 17:56 WIB Last Updated 2024-05-30T10:56:59Z


    Palembang - Kerjasama dan Kekompakan Organisasi Perangkat Daerah dalam hal pengelolaan keuangan yang disesuai dengan standar akuntansi pemerintahan berhasil menghantarkan Kabupaten Empat Lawang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-8 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 30 Mei 2024 di Palembang.


    Raihan WTP Kabupaten Empat Lawang bukan perkara mudah, WTP yang diterima Pemkab Empat Lawang setelah melalui proses panjang yang dilakukan auditor BPK RI.


    Dengan raihan WTP tersebut bisa dipastikan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian diterima Pemkab Empat Lawang merupakan bukti pengelolaan keuangan sudah sesuai dengan aturan yang ada sesuai standar akuntansi pemerintah.


    Opini Wajar Tanpa Pengecualian diterima Pemerintah Kabupaten Empat Lawang setelah Pemkab rampung menyerahkan Laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan daerah kabupaten empat lawang tahun 2023.


    Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dihadiri Penjabat (PJ) Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Ketua DPRD Persi, Sekretaris Daerah Hj Hepy Safriani, Kepala Inpekstorat Yulius Sugiantara, Kepala BPKAD Iwan Mike Wijaya Sekretaris DPRD Kabupaten Empat Lawang Dedi.


    Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang Persi pada kesempatan tersebut diberi kehormatan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan untuk menyampaikan kata sambutan atas penghargaan WTP yang diterima Kabupaten Empat Lawang.


    Dalam pidatonya Persi menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan dan rasa bangga kepada seluruh OPD terkhusus Pejabat Bupati dan Sekda atas Kekompakan seluruh pihak sehingga Kabupaten Empat Lawang kembali meraih WTP untuk yang ke-8 kali secara berturut-turut.” 


    Alhamdulillah' dengan raihan WTP berturut-turut membuktikan pengelolaan keuangan di kabupaten empat lawang transparan dan sesuai standar akuntansi pemerintahan, terima kasih saya ucapkan atas ketelitian auditor BPK sehingga bisa memberikan penilaian secara objektif, begitupun pihak pemerintah kabupaten empat lawang saya ucapkan apresiasi karena telah melakukan pengelolaan pemerintah sesuai aturan,” Ucap Persi, SE Ketua DPRD Empat Lawang.


    Team/Hendra Sumsel


    Komentar

    Tampilkan