-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemkab Banyuasin Sepenuhnya Dukung Beasiswa Pendidikan Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit Tahun 2024

    Wednesday, May 8, 2024, 19:25 WIB Last Updated 2024-05-08T12:46:19Z

    SEMBAWA - Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan dukungan sepenuhnya untuk acara sosialisasi beasiswa pendidikan pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit Tahun 2024, digelar di Aula SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa, Rabu (8/5/2024). 


    Penjabat Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH menyampaikan langsung bahwa Pemkab Banyuasin sangat mendukung pemberian beasiswa pendidikan yang diberikan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). 


    Pemberian beasiswa ini selaras dengan sub-sektor perkebunan yang menjadi mata pencarian utama bagi sebagian besar masyarakat Kabupaten Banyuasin. Kabupaten Banyuasin memiliki beberapa komoditi unggulan perkebunan antara lain yakni Kelapa Sawit, Karet dan Kelapa. 


    Jadi manfaatkan benar kesempatan ini agar bisa mendapatkan beasiswa pendidikan. "Saya sangat senang dapat berada disini karena acara ini merupakan bagian dari sinergi membangun pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Banyuasin, " katanya. 


    Didampingi oleh Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU, ASEAN. Eng, Hani Syopiar Rustam menyatakan rasa bangga dan mengapresiasi kegiatan pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit tahun 2024, salah satunya yakni program Beasiswa Pendidikan yang didanai oleh BPDPKS. 


    Direktur Perlindungan Perkebunan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Ir. Hendratmojo Bagus Hudono, M. Sc menyampaikan bahwa tujuan dari pemberian beasiswa ini merupakan upaya pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di sektor Perkelapasawitan Indonesia,  beasiswa yang dirancang untuk menghasilkan SDM Unggul di bidang Kelapa Sawit. 


    Selain itu juga untuk memberikan kesempatan pendidikan bagi individu-individu yang terlibat langsung dalam Industri Kelapa Sawit dan juga mengindikasikan komitmen Pemerintah dalam mengembangkan SDM yang berkualitas di sektor ini. 


    Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Banyuasin, Edil Firtiadi, SP., M. Si, Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin, Aminuddin, S. Pd., S. IP., MM,  Camat Sembawa, Drs. Erman Taufik, MM dan Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Banyuasin. 


    (Alam/Admin)

    Komentar

    Tampilkan