-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pemerintah Pekon Argomulyo Kecamatan Batu Ketulis Salurkan BLT - DD Tahap Pertama sebanyak 30 KPM Tahun 2024

    Admin
    Wednesday, May 22, 2024, 20:34 WIB Last Updated 2024-05-22T13:34:59Z

    Lampung Barat – Pekon Argo Mulyo Kecamatan Batu ketulis, Kabupaten Lampung Barat realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama di tahun 2024 Untuk 30 KPM, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pekon setempat. Rabu (22 Mei 2024)



    Hadir dalam penyaluran BLT tersebut Camat Batu ketulis Sri Handayani, SH,, seluruh aparatur pemerintahan pekon, Ketua LHP dan anggota, Pendamping Desa, dan lokal desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa , Bidan desa, dan masyarakat penerima manfaaat KPM,



    Acara ini di pimpin langsung oleh Peratin Suryanto, dalam sambutan nya menyampaikan bahwasanya masyarakat penerima bantuan BLT-DD sudah sesuai dengan data hasil dari seleksi pendataan bersama dan sumber bantuannya 25% dari dana desa yang dianggarkan oleh pemerintah.



    Kami utamakan memang untuk keluarga yang betul-betul membutuhkan bantuan, dan sebanyak 30 KPM telah sesuai dengan hasil seleksi pendataan bersama. besar harapan kami semoga bantuan yang telah diberikan bisa memberikan manfaat bagi keluarga penerima, dan dapat digunakan sebagai mestinya”tuturnya.




    Dalam kesempatan yang sama juga Camat Batu ketulis Sri Handayani menjelaskan bahwa masyarakat yang mendapat bantuan ini adalah keluarga yang tidak mendapatkan bantuan lainnya seperti PKH, BPNT dan lainnya karena  bantuan BLT-DD ini sumber bantuannya 25% dari dana desa yang dianggarkan oleh pemerintah pusat dan kementerian desa.

    . Keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrem;


     Keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis;


    Keluarga dengan rumah tangga tunggal lanjut usia; dan/atau.


    Keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.


     Semoga bantuan yang telah diberikan bisa memberikan manfaat bagi keluarga penerima, dan dapat digunakan sebagai mestinya,” pungkasnya.


    (Ariyanto) 

    Komentar

    Tampilkan