-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemerintah Oku Selatan Melakukan Pembahasan Terkait Solusi Pengangkatan Guru Honorer

    Metronewstv.co.id
    Monday, May 13, 2024, 09:25 WIB Last Updated 2024-05-13T02:25:23Z

    Muaradua - Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten OKU Selatan, drs. Herman Azedi, S.Km., MM., yang pada kesempatan ini mewakili Buka OKU Selatan menjelaskan bahwa pada dasarnya Pemkab OKU Selatan akan memperjuangkan semaksimal mungkin nasib Guru Honorer ini untuk menjadi PPPK salah satunya dengan mengalokasikan formasi pada seleksi Calon ASN. Minggu 12/05/2024


    "Pemerintah Daerah dalam hal ini selalu mencari solusi bagaimana guru honorer di OKU Selatan bisa mengikuti tes dan mendapatkan formasi dan bisa diangkat menjadi PPPK, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dalam memperjuangkan guru honorer bisa dilakukan dengan semaksimal mungkin," ungkapnya. 


    Namun, lanjut Asisten III dalam hal ini tetap mengacu pada aturan yang berlaku dan mengikuti mekanisme dari Pemerintah Pusat L untuk menentukan formasi di setiap daerah dalam menggangkat guru honorer seluruh Kabupaten/Kota.  


    Ditambahkannya bahwa pengangkatan guru honorer ini sendiri bukan hanya menjadi persoalan di Kabupaten OKU Selatan, melainkan di hampir seluruh wilayah di Indonesia bahkan si Pemerintah Pusat. 


    Ketua PGRI Kabupaten OKU Selatan, Harsono pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih atas kesediaan Pemkab OKU Selatan dalam membahas persoalan ini. 


    "Ini adalah kesempatan yang baik untuk kita para guru honorer pada kesempatan ini bisa beraudensi dengan Pemerintah Daerah dan perwakilan FGPPNS P3 TP Nusantara dari Palembang untuk menanyakan bagaimana solusinya agar guru honorer di OKU Selatan bisa di angkat menjadi CPNS PPPK," ungkapnya. 


    Ia berharap melalui kegiatan ini didldaptkan solusi agar para guru honorer di OKU Selatan dapat diangkat menjadi PPPK ataupun mengikuti tes untuk mengikuti seleksi CPNS PPPK di OKU Selatan. 


    Hasna SP.d., yang juga merupaka Ketua Nusantara FGPPNS P3 TP Palembang mengatakan dalam sambutannya menceritakan bahwa terbentuknya forum ini berawal dari mengikuti tes dan sulinya untuk menjadi CPNS PPPK,. "Dari hal itulah kami membuat forum FGPPNS P3 TP untuk saling mengupayakan, saling memperjuangkan bersama para guru honorer se-Indonesia untuk saling merangkul dan bergandengan tangan, sehingga Pemerintah melihat apa yang kita perjuangkan dalam mengangkat para guru honorer," jelasnya. 


    Hasna berharap dalam pertemuan ini Pemerintah daerah dapat memperjuangkan para guru honorer untuk mengikuti tes CPNS PPPK dan menyiapkan formasi yang dibutuhkan, sehingga apa yang menjadi harapan guru honorer untuk menjadi ASN PPPK dapat terwujud khususnya di Kabupaten OKU Selatan. 


    Hadir pada pertemuan ini Ketua DPRD/ yang Mewakili, Kepala BPKAD, Kepala Bapperida, Kepala BKPSDM, Kadisdik, Ketua Forum FGPPNS Nusantara, Ketua PGRI dan undangan lainnya


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan