-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pemerintah Desa Padang Capo Ulu Laksanakan Pembagian BLT-DD Trisemester I

    Admin
    Wednesday, May 22, 2024, 21:28 WIB Last Updated 2024-05-22T14:28:31Z

    Seluma – Pada Hari Jum’at  Tanggal 17 Mei 2024,  telah dilaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) trisemester I Tahun 2024 Desa Padang Capo Ulu Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, kepada 27 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan menopang ekonomi.


    Penyaluran ini sebagai kelanjutan program Pemerintah Pusat dalam pengelolaan Dana Desa untuk memulihkan ekonomi masyarakat Pasca Pandemi.


    Kepala Desa Padang Capo Ulu Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma menyampaikan "pada hari Jumat tanggal 17 mei 2024 desa Padang Capo Ulu, telah melaksanakan pembagian BLT-DD untuk 27 KPM, untuk bulan Januari, February, Maret, April, dan Mei 2024, masing-masing KPM menerima Rp. 1500.000,- per KPM." Ujarnya 


    "Semoga dengan adanya BLT-DD ini Daya Beli masyarakat bisa meningkat sehingga roda perekonomian di Desa Padang Capo Ulu Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma bisa berputar dengan baik dan meningkat". Pungkasnya 


    "Saya harap kepada masyarakat gunakan bantuan BLT-DD ini untuk kebutuhan keluarga, bukan kepentingan individu." Tutupnya 


    Penyaluran BLT ini bertujuan agar dana desa dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna, benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


    Hadir dalam kegiatan ini, Kades Padang Capo Ulu, seluruh perangkat desa, masyarakat penerima manfaat, dan tokoh masyarakat desa lainnya. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.


    Selain tujuan diatas, Pemberian BLT-DD juga sebagai upaya menanggulangi atau mengurangi kemiskinan Ekstrem di Desa. Semoga dengan penyaluran BLT-DD ini bisa menjadi ujung tombak bagi kemajuan Desa.


    (Metri) 

    Komentar

    Tampilkan