-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemdes Bojonggaling Memelihara Jalan Setapak, Prioritas DD Tahap 1 TA 2024

    Metronewstv.co.id
    Thursday, May 16, 2024, 10:00 WIB Last Updated 2024-05-16T03:00:07Z

    Sukabumi - Pemerintahan Desa bojonggaling kecamatan bantargadung sukabumi jabar berkomitmen memelihara jalan setapak dirabat beton alokasi  penganggaran dana desa di tahap satu tahun 2024.


    Yang mana pemeliharaan jalan setapak ini terbagi enam titik seluruhnya untuk dilokasi berbeda ditiap tiap dusun, yang mana pemdes tersebut telah membuktian komitmennya kepada masyarakat bidang pemerataan infrastruktur yaitu Sekema terkait jalan setapak di rabat beton.


    Seperti yang disampaikan Herman selaku staf desa kepada media diruangan," bahwa kegiatan pisik pemeliharaan jalan setapak sementara ini ada yang selesai dikerjakan dan ada pula yang akan dikerjakan.


    Seperti yang diketahui diantaranya pemeliharaan jalan setapak Kampung Cikiray RT 001 RW 008 yaitu telah tuntasnya jalan pertanian, tujuannya mendorong peningkatan ketahanan pangan dengan spesifikasi panjang  180 meter, lebar 1 meter, dan ketebalan pengecoran ( - + ) 5 s/d 6 Cm dengan pagu Rp 30.000.000. Rabu 15/05/2024.


    Berikut uraian kegiatan pemeliharaan jalan setapak di desa bojonggaling seluruhnya alokasi DD tahap satu 2024, yaitu lokasi Kp  cibogo sekitaran RW 02 panjang rabat beton  (- +) 350 meter,  Kampung Cibitung sekitaran RW 11 Panjang rabat beton ( - + ) 350 meter, kampung Cikananga sekitaran  RW 06 Panjang rabat beton (- +) 180 merer, Kampung Simpenan RW 06 panjang rabat beton ( - +) 180 meter, kampung Cijagung  sekitaran RW 07 panjang rabat beton ( - + )  258 meter, semuanya pemeliharaan model jalan jalan rabat beton tersebut diatas yang lebarnya 1 meteran dengan ketebalan  ( + ) dari 5 s/d 6 Cm," terangnya.


    Tambah kepala desa bojonggaling Peri H, S. Pd dengan tegas disampaikannya," semua pemeliharaan jalan setapak di tiap tiap titik yang dilaksanakan oleh TPKDes, penting harus dilibatkan para ketua RT RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan warga setempat, agar adanya keterbukaan publik dalam penerapan bahan material dan memperhatikan volume jalan rabat beton, lalu pada saat pengerjaan harus sesuai spesifik di RAB juga mengedepankan kualitas yang telah disepakati bersama sama.


    Di tahun ini  memang jalan setapak skema rabat beton atau Sand Sheet dan TPT planing usut tuntas jangka dua tahun kedepan, khususnya alokasi DD/ADD pastinya harus tepat sasaran pada regulasinya, selanjutnya sekema jalan pedesaan telah diupayakan  ke-pemda diantaranya sasaran disperkim, distan, disdik dan yang lainnya di kabupaten sukabumi.


    Estimasi desain kades kedepan ketika jalan setapak tuntas kemudian jalan pedesaan tuntas diperbantukan oleh pemda maka diyakinkan pertumbuhan ekonomi masyarakat lebih maju dari sekarang, bagaimanapun alasannya tuntasnya pemeliharaan jalan setapak  dan jalan pedesaam akan lebih berpengaruh kepada  perekonomian masyarakat, pendidikan, kesehatan, agama, bahkan akan lebih terasa manfaatnya juga akan muncul dengan sendirinya kesejahteraan masyarakat seutuhnya.


    Di jelaskan untuk jangka pendeknya tersebut diatas, lalau kemudian untuk jangka panjangnya pemeliharaan skema pemdes bojonggaling menggali penghasilan PADes, yang mana pemdes bojonggaling kaya akan kekayaan alamnya, dalam segi pertanahan milik desa yang dimiliki sampai puluhan hektare (h) dan mendorong masyarakat kepada UMKM mandiri,


    Sekali lagi di tekankan kuci dari majunya keberhasilan perekonomian di masyarakat pedesaan langakah pertama penuntasan pemeliharaan jalan setapak dan jalan pedesaan, ditambah lagi penuntasan jaringan irigasi, seperti halnya sekarang ini sudah ada dari pihak pemda kedesa bojonggaling memastikan titik estimasi pekerjaan diantaranya untuk memastikan titik jalan pedesaan berharap tidak akan lama lagi terealisasi pada nyatanya komitmen  pemdes bojonggaling harus usut tuntas" tutupnya.


    (Muhtar Bt)

    Komentar

    Tampilkan