-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pembangunan Cor Jalan Desa di Kecamatan Selat Penuguan

    Sunday, May 12, 2024, 20:54 WIB Last Updated 2024-05-12T13:58:25Z

    SUMBER MUKTI – Cor Jalan  Menjadi  Prioritas pembangunan Desa Sumber Mukti Kecamatan Selat Penuguan, Kabupaten Banyuasin Tahun 2024.


    Hal itu berdasarkan rata-rata usulan ataupun permintaan masyarakat di Desa Sumber Mukti, 


    ” Selain cor beton jalan  ada juga permintaan masyarakat untuk  jalan jalan desa, ” ujar Kades Yahyo kepada awak media, saat usai kegiatan Musrenbangdes, Sabtu (11/05/24).


    Lebih lanjut, Kades Yahyo menjelaskan, Tahun Anggaran 2024 pihaknya telah menyelesaikan program pembangunan cor jalan.


    ” Jalan usaha tani dan usulan lampu jalan, merupakan usulan prioritas juga tinggal keputusan bersama, mana yang disepakati terlebih dahulu untuk direalisasikan. Kita lihat dan sesuaikan dengan Anggaran Dana Desa Tahun 2024, ” katanya.


    Ketua BPD Sumber Mukti menambahkan, bahwasanya kegiatan hari ini untuk membahas usulan masyarakat yang sebelumnya telah dilaksanakan di Musyawarah Desa (Musdes) .


    ” permintaan masyarakat melanjutkan cor jalan jalur, penerangan jalan jalur dan jalan desa, Di empat Jalur, dan lanjutan jalan usaha tani. Hal itu tentunya menyesuaikan Anggaran Dana Desa Tahun 2023, ” jelasnya.


    Sementara, Camat Selat Penuguan Samsudin SPd MSI, saat dikonfirmasi mengatakan, Musrenbangdes yang dilaksanakan Desa Sumber Mukti. Pihaknya menilai positif untuk persiapan pembangunan tahun 2024.


    Menurutnya, pembagunan prioritas yang utama dilakukan seperti jalan  penimbunan jalan dan jembatan penghubung antar desa. Hal itu juga harus di pilih-pilih terlebih dahulu disesuaikan dengan anggaran.


    ” Alhamdulillah kegiatan Musrenbangdes Desa Sumber Mukti antusias diikuti masyarakat, dan berjalan tertib dan aman. Tidak ada masalah, ”Pungkasnya.


    ( Alam)

    Komentar

    Tampilkan