-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII SMA Negeri Termuda di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah dengan Segudang Prestasinya

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, May 14, 2024, 13:14 WIB Last Updated 2024-05-14T06:14:52Z

    Purbalingga - Pada hari Senin tanggal (13/3/2024), merupakan momen yang istimewa dan membahagiakan bagi para siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Padamara Purbalingga Jateng. Hari tersebut merupakan hari kelulusan bagi mereka. Hari tersebut diperingati dengan upacara kelulusan peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Padamara Purbalingga Jateng yang diadakan secara sederhana. Walaupun acara tersebut diadakan sederhana namun tidak mengurangi semangat para siswa-siswi kelas X, XI, dan XII untuk mengikuti acara tersebut. Dikarenakan mereka bangga atas prestasi-prestasi yang telah dicapai selama menjadi siswa di sekolahan tersebut.


    Upacara dimulai pukul 07.30 diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI XII dan para guru serta beberapa perwakilan wali murid dan komite sekolah. Acara diisi dengan sambutan-sambutan dan pelepasan balon udara sebagai simbol kelulusan para siswa, serta pembagian hadiah dan penghargaan untuk siswa-siswi lulusan terbaik. 

    Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah Widi Purnama, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan kepada siswa kelas X dan XI untuk  terus belajar karena belajar pun bisa dimana saja,bisa lewat hp dan media lainnya. Tapi jangan hanya berpikir belajar akademik saja, tetapi iman, taqwa dan juga karakter yang baik harus tetap diterapkan. Karena tanpa itu kalian hanya sia sia belaka. Termasuk pesan bagi Kelas XII untuk  jangan melupakan karakter yang baik yang sudah kalian bina.


    Kepala sekolah juga menyampaikan terimakasih kepada para siswa -siswi yang telah berprestasi di bidang akademik maupun lainnya. Dalam lomba FLS2N tingkat kabupaten yang lalu, di bidang lomba seni tari telah berhasil meraih juara 1 tingkat kabupaten, yang akan dilanjutkan pada tanggal 20 Mei 2024 untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi. Alhamdulillah SMA N 1 Padamara juga telah banyak meraih berbagai prestasi di tahun ini dan bisa bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan lainnya. Demikianlah sehingga SMA Negeri 1 Padamara dijuluki SMA Negeri paling muda di Kabupaten Purbalingga  yang mempunyai banyak prestasi.


    Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Ketua Komite sekolah SMA Negeri 1 Padamara Bapak Prapto Sugiono sebagai perwakilan wali murid. Beliau menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu guru atas dedikasinya mendidik dan mengajar anak-anak selama 3 tahun dengan berhasil. Terbukti dengan prestasi SMA N 1 padamara yang dari tahun ke tahun semakin meningkat. Beliau juga memohon maaf jika ada perilaku dari anak-anak yang kurang berkenan selama menjadi siswa. Semoga menjadi amal jariyah bagi  bapak dan ibu guru.


    Sambutan selanjutnya dari perwakilan anak didik yang telah lulus oleh Destania Antari Putri. Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru yang telah mendidik dan mengajar selama ini. Juga pesan kepada adik-adik kelas agar belajar dengan giat dan mengukir kesempatan / rencana untuk masa depan. Kemudian sambutan dari ketua OSIS SMA N 1 Padamara Halim Saputra mewakili seluruh siswa kelas X dan XII menyampaikan selamat kepada kakak kelas.


    Acara diisi dengan pemberian hadiah dan penghargaan kepada lulusan terbaik yaitu : dari kelas IPS : Keisya Bunga Azahra, Faya Filda Amalia dan Bagus Adi Cahyanto, dari kelas MIPA : Gita Prasasti, Aisya Bilbina dan Elsa Artanti. Kemudian pelepasan siswa secara simbolis oleh kepala sekolah melalui pelepasan balon udara.


    (Purwono)

    Komentar

    Tampilkan