-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Melalui Kegiatan Festival Musik Kontemporer Harapannya Dapat Mengembangkan Seni, Minat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Daerah

    Admin
    Monday, May 20, 2024, 00:20 WIB Last Updated 2024-05-19T17:20:11Z

    Pemalang - Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disparpora Pemalang Ahmadi dalam laporannya menyampaikan Festival musik kontemporer digelar untuk meningkatkan kretifitas seni yang ada di Kabupaten Pemalang, melalui kegiatan Festival musik kontemporer yang di ikuti 15 peserta dari SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Pemalang, serta di harapkan dapat mengembangkan seni di Kabupaten Pemalang melalui pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif pada Dinas Pariwisata dan Olahraga.


    "Musik kontemporer merupakan karya musik yang sangat unik, sumber bunyi dari alat yang sederhana seperti ember, botol dan lain-lain sehingga mengeluarkan harmoni yang di iringi dengan tarian-tarian" pungkas Ahmadi. 


    Dalam gelaran acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Shanti Rosalia dan Kepala OPD terkait.


    Selanjutnya Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya Festival musik kontemporer Kabupaten Pemalang di Sirkuit Pantai Widuri pada hari ini Sabtu (18/5/2024).


    Menurut Bupati, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan destinasi wisata kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Pemalang yang sudah punya tempat tempat wisata yang sangat baik sebagai alternatif untuk dikunjungi wisatawan.


    Musik kontemporer adalah salah satu jenis musik yang sangat kreatif dan tidak membutuhkan biaya besar, dengan alat alat yang ada disekitar bisa kita digunakan untuk mengeluarkan suara yang sangat bagus yang dimainkan oleh anak muda kreatif dari SMP dan SMA/ SMK.


    Selanjutnya perlu wadah "agar musik klasik atau musik kontemporer ini dapat eksis khususnya di Kabupaten Pemalang,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan