-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Masyarakat Desa Cot Tarom Baroh Menggelar Kenduri Blang Turun Sawah 2024

    Metronewstv.co.id
    Friday, May 31, 2024, 09:25 WIB Last Updated 2024-05-31T02:25:28Z

    Bireuen - Puluhan masyarakat Desa Cot Tarom Baroh di Kecamatan Jeumpa Bireuen mengadakan acara syukuran berupa kenduri blang  turun sawah.


    Kegiatan diadakan di tempat balai area persawahan di kawasan Desa Cot Tarom Baroh, Kamis (30/5)2024.


    Mewakili Kepala Desa, Tgk Imum, Zulfikar kepada MetroNewsTV.com menyampaikan, turun sawah mereka belum tahu kapan jadwal akan dilakukan dikarenakan belum adanya surat dari Dinas Pertanian  Bireuen.


    Selain itu, yang diharapkan adalah pada saat kenduri blang turun sawah, semua perangkat  desa bisa berhadir ,tidak hanya para petani saja ,seperti yang terjadi hari ini, tujuan supaya semua keputusan, terkait kapan turun sawah ini bisa dimusyawarahkan secara bersama.


    Sedangkan kendala lainya, Zulfikar menambahkan Sarana dan Prasarana saluran irigasi yang belum memadai  mendapat perhatian dari Pemerintah melalui Dinas Pertanian untuk segera diperbaiki agar lahan pertanian yang jumlahnya 30 Ha lebih di Desa Cot Tarom Baroh, tidak terancam terendam sehingga membuat lahan pertanian mereka gagal panen bila musim hujan tiba .


    Meskipun jadwal turun sawah belum ditentukan waktunya, akan tetapi masyarakat Desa Cot Tarom Baroh  telah melakukan kegiatan gotong- royong bersama.


    Kenduri blang turun sawah Kamis, ( 30/5) tidak dihadiri para perangkat Desa dikarenakan dalam keadaan sibuk begitu juga dengan ketua kelompok tani serta pihak penyuluh di Kecamatan jeumpa Bireuen, kasus inin sangat disayangkan oleh sejumlah masyarakat Desa Cot Tarom Baroh Kecamatan Jeumpa Bireuen.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan