-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Man 2 Kota Cilegon Gelar Haflatul Wada, 100 Lebih Siswa Diterima Perguruan Tinggi Negeri Jalur Prestasi

    Admin
    Friday, May 17, 2024, 09:58 WIB Last Updated 2024-05-17T02:58:08Z

    Cilegon - Setelah tiga tahun menempuh di MAN 2 Kota Cilegon tibalah masanya bagi seluruh siswa kelas XII untuk berpisah dengan para Guru/Pegawai dan Adik-adik kelas mereka demi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


    Acara perpisahan yang berlangsung di Hotel The Royal Krakatau pada hari Rabu (16/05/2024), dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cilegon, Lukman Hakim, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, serta tamu undangan lainnya tak lupa wali murid dari masing-masing siswa siswi kelas XII tahun pelajaran 2023/2024. 


    Diungkapkan Ketua Komite MAN 2 Kota Cilegon, Rahmatullah, kegiatan ini digelar hasil dari musyawarah dan mufakat antara orang tua wali murid dan komite.


    "Para wali murid menginginkan sebagai bentuk apresiasi penghargaan kepada anak-anaknya, sehingga menjadikan suatu motivasi agar anak-anak lanjut ke jenjang perguruan tinggi yang lebih tinggi kedepannya ini termotivasi untuk semangat," katanya.


    Disampaikan Rahmatullah, tahun ini total 205 siswa siswi MAN 2 Cilegon dinyatakan lulus 100%. Dari 250 siswa siswi ada 100 lebih siswa siswi yang sudah diterima di perguruan tinggi melalui jalur prestasi.


    "Alhamdulillah anak-anak kami sudah 100 lebih yang sudah diterima di perguruan tinggi melalui jalur prestasi, artinya di MAN 2 Cilegon ini segudang prestasi yang didapatkan dan diraih oleh anak-anak kami sehingga gampang dan mudah mendapatkan kesempatan tanpa jalur tes di perguruan tinggi di Indonesia," ungkapnya.


    "Tinggal sisanya ini artinya anak-anak bukan mengadu nasib tapi uji kemampuan melalui jalur tes nya, kita doakan semoga anak anak dari MAN 2 Cilegon juga yang pertama bisa melanjutkan ke perguruan tinggi nya dan mendapatkan tempat yang mereka inginkan sehingga cita-cita mereka betul-betul mendapatkan support dan dukungan," imbuhnya.


    Selain itu, Rahmatullah menyampaikan rasa syukur dan bangga menjadi bagian di keluarga besar MAN 2 Cilegon, walaupun MAN 2 Cilegon adalah prodak Madrasah, tapi lulusan siswa siswi dari MAN 2 Cilegon di tingkat SLTA se-kota Cilegon terbanyak masuk ke perguruan tinggi negeri di tahun 2023. 


    "Artinya, pendidikan di MAN 2 Cilegon tidak kalah dengan SMK/SMA yang ada di kota Cilegon. Ini kebanggaan kami di MAN 2 Cilegon, artinya kami juga menunjukkan kwalitas dan kuantitas dari mutu pendidikan yang ada di MAN 2 Cilegon," ujarnya.


    "Di MAN 2 Cilegon ini juga sudah ada boarding school pelajaran tambahan untuk tahfid Qur'an dan sudah 2 tahun berjalan untuk pembinaan khusus tahfid Qur'an. Artinya, kita melahirkan anak anak bangsa yang punya potensi dan berakhlakul kharimah," imbuhnya.


    Lebih lanjut, Rahmatullah berharap dengan kegiatan hari ini, adik kelasnya di kelas 11 melihat nya kakak kelasnya yang berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri termotivasi semangat belajar yang lebih giat lagi.


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan