-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Lembaga LIN Akan Laporkan APBN BOS TA 2022 - 2023 Tingkat SMPN

    Friday, May 31, 2024, 21:10 WIB Last Updated 2024-05-31T14:10:52Z


    Empat Lawang, - Sumsel - Diduga kuat ada indikasi korupsi penggunaan Anggaran Pembiayaan Belanja Negara Biaya Operasional Sekolah (APBN BOS) tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di wilayah Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.


    APRIANTO selaku Ketua Lembaga Investigasi Negara dan SANDRI,SE mengamati adanya dugaan korupsi di beberapa sekolah tersebut dan akan segera membuat laporan ke Aparat Penegak Hukum (APH) baik tingkat Kabupaten maupun ke tingkat Provinsi. Terkait dugaan korupsi dalam pengelolaan dana APBN BOS tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) tahun anggaran 2022 dan 2023. 


    Kepada awak media ini, ia menjelaskan" Terkait dugaan korupsi rincian penggunaan APBN BOS pada tahun 2022 dan 2023 akan kita laporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH) ke tingkat Kabupaten maupun Provinsi.


    Adapun rincian penggunaan yang akan kita laporkan yaitu : 


    - Kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler.

    - Kegiatan asesmen/evaluasi pembelajaran.

    - administrasi kegiatan sekolah.

    - pengembangan profesi guru dan tenaga kependidikan.

    - Pengembangan Perpustakaan.

    - Pemeliharaan sarana dan prasarana Sekolah.


    Dari kegiatan beberapa item tersebut kami simpulkan adanya dugaan korupsi seperti Mar Up anggaran dan beberapa nota toko atau kwitansi bisa jadi di buat sendiri oleh oknum Kepala Sekolah dan Bendahara mulai dari Cap serta nominal harga yang diterapkan.


    Tim Azwan

    Komentar

    Tampilkan