-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Laksanakan Bakti Sosial, Wakapolres Nisel Pimpin Personil Menimbun Jalan Rusak di Wilayah Kecamatan Lahusa

    Saturday, May 18, 2024, 08:34 WIB Last Updated 2024-05-18T02:58:06Z


    Nias Selatan
    - Mengingat kondisi ruas jalan lintas yang menghubungkan antara kecamatan somambawa dengan Kecamatan Lahusa ada  yang sedikit perlu diperhatikan.


    Jalan utama yang biasanya di lewati masyarakat tersebut terlihat berlubang, dan dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara sepeda motor ataupun pengendara kendaraan roda empat. Dimana jalan tersebut merupakan akses utama bagi seluruh masyarakat Nias selatan jika ingin bepergian ke kota gunung Sitoli.


    Melihat kondisi jalan yang rusak akibat berlubang dan digenangi air hujan, Personil polres Nias selatan,dipimpin oleh Wakapolres Nias Selatan KOMPOL ARIUS ZEGA, melakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat guna menimbun ruas jalan yang rusak.


    Jumat, (17/05/2024) Kegiatan bakti sosial timbun jalan berlubang yang dilaksanakan oleh Polres Nias Selatan itu di pimpin langsung oleh Wakapolres Nias Selatan KOMPOL ARIUS ZEGA dengan membawa personil sekitar 25 orang dari polres dan Polsek Lahusa.


    Melalui WAKAPOLRES NIAS SELATAN,KAPOLRES NIAS SELATAN AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO,S.I.K  mengatakan bahwa kegiatan baksos yang dilakukan tersebut merupakan wujud polri peduli keselamatan berlalulintas bagi  masyarakat pengguna jalan, membantu masyarakat guna menekan angka kecelakaan karena ada jalan yang rusak hingga berlubang parah.


    Perbaikan dengan menimbun kembali jalan yang berlubang ini sebagai upaya bersama guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sekaligus terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat,” ucapnya.


    Menurut Kapolres hal ini dilakukan karena lokasi tersebut rentan terjadi kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi sering menghindari lubang di jalan.


    “Apalagi disaat musim hujan dimana lubang pada jalan tersebut tertutup oleh genangan air sehingga kondisi lubang tidak terlihat oleh pengguna jalan yang melintas,” terang Waka


    “Kegiatan penimbunan ini kami lakukan selama satu hari dengan menggunakan mobil bak terbuka atau pick up untuk mengangkut batu dan tanah timbunan,” jelas Wakapolres kepada humas Polres Nias Selatan 


    (Red) 



    Komentar

    Tampilkan