-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kuliah Umum, Politeknik Piksi Input Serang : "Lulus Siap Kerja!"

    Admin
    Monday, May 27, 2024, 22:38 WIB Last Updated 2024-05-27T15:38:06Z

    Kab Serang - Politeknik Piksi Input Serang Gelar "Kuliah Umum" dengan pemateri Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kabupaten Serang, Diana Ardhianty Utami, S.H.M.M, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dr. H. Ismatullah, S.Pd, M.Pd di ikuti sekitar 150 mahasiswa-mahasiswi secara offline dan 100 mahasiswa-mahasiswi secara online bertempat di aula Kampus Politeknik Piksi Input Serang, Senin (27/05/2024) 


    Pada kesempatan itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kabupaten Serang, Diana Ardhianty Serta Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Ismatullah menyampaikan apresiasi dan ucapan Terima Kasih kepada Politeknik Piksi Input Serang.


    "Politeknik Piksi Input Serang ini salah satu perguruan tinggi yang sudah membentuk bursa kerja khusus di kabupaten serang, dimana forum ini adalah menjembatani antara pencari kerja dengan lapangan kerja yang tersedia," katanya.


    "Saya berharap kegiatan-kegiatan ini terus dikembangkan di universitas-universitas lain. Kami dari disnaker kabupaten serang selalu membuka forum atau komunikasi untuk bagaimana mempersiapkan calon tenaga kerja terutama mahasiswa semester akhir, di piksi input serang ini guna mendapatkan pemagangan atau mendapatkan informasi bagaimana cara mereka untuk melamar pekerjaan, bagaimana mereka membaca peluang, bagaimana mempersiapkan secara tidak hanya hard skill nya tapi juga soft skill nya yang paling penting sehingga dapat memenuhi kebutuhan dari dunia kerja," Ungkapnya. 


    "Dan saya juga berharap mudah-mudahan piksi input serang bisa semakin maju bisa mencetak tenaga tenaga siap kerja bisa mencetak yang sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan," Sambungnya. 


    Menurut Diana, karena sekarang ini kebutuhan kerja di sektor formal terbatas, maka mereka harus mengembangkan diri untuk usaha secara mandiri (kewirausahaan) karena bisa untuk membuka lapangan pekerjaan. Diana juga mengatakan Piksi Input Serang memiliki jurusan yang mengikuti perkembangan jaman yaitu ada bisnis digital, rekayasa keamanan siber, management informatika serta Akuntansi Perpajakan dimana semua itu sangat di butuhkan baik di sektor formal maupun informal. 


    Di tempat yang sama Direktur Politeknik Piksi Input Serang Yeti Asmawati merasa bangga dan bahagia atas kedatangan serta kunjungan dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Serang dan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Cilegon. 


    "Alhamdulillah tentunya saya sangat bangga sekali di kesempatan ini, sangat bahagia sekali kedatangan ibu Kepala Dinas Tenaga Kerja dari Kabupaten Serang, itu sesuatu hal yang positif buat kami karena di situ lah hasil lulusan kami yang akan menjawab bahwa lulusan kami di terima di dunia industri,"ujarnya. 


    Yeti menyampaikan Politeknik Piksi input Serang sudah di berikan tanda daftar bursa kerja khusus yang akan menjadi sarana, link and match antara dunia industri dengan kampus yang fasilitator nya adalah ibu Kepala Dinas dari Disnaker kabupaten Serang. Karena kondisi saat ini, bahwa propinsi banten tingkat pengangguran nya tinggi Piksi Input Serang punya tag line "lulus siap kerja" Itu yang menjadi Kepala Dinas Disnaker Kabupaten Serang sangat support sekali. 


    "Harapan saya lulusan kami semua terserap di industri dan untuk calon mahasiswa yang ingin kuliah, Hari ini kegiatan "kuliah umum" dengan kedatangan Ibu Kadis membuktikan bahwa piksi input serang ini care/peduli kepada masyarakat banten, mari kita bersama sama melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi pilih Piksi juga untuk warga cilegon nih, manfaatkan program dari Bapak walikota yaitu beasiswa FULL sarjana dan memilih Politeknik Piksi Input Serang sebagai kampusnya,"tutupnya. 


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan