-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Khenoki Waruwu Bupati NIAS Barat, Buka Secara Resmi Festival Pesona Aekhula

    Admin
    Wednesday, May 22, 2024, 22:26 WIB Last Updated 2024-05-22T15:26:29Z

    Nias Barat – Bupati Nias Barat membuka secara resmi Festival Pesona Aekhula (FPA), yang dilaksanakan di pantai Sirombu, Rabu (22/05/2024).


    Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Pesona Aekhula (FPA) yang digelar di Pantai Sirombu Kabupaten Nias Barat merupakan event strategis yang bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata dan kebudayaan serta diharapkan dapat memicu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu diungkapkan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat membuka secara resmi pelaksanaan Festival Pesona Aekhula tahun 2024.


    "Festival Pesona Aekhula merupakan event yang diharapkan mampu membangkitkan dan melestarikan kesenian dan budaya lokal sebagai modal dasar dalam pengembangan kepariwisataan yang diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan budaya dan kearifan lokal yang dapat menjadi nilai tambah ekonomi apabila dikelola dengan baik", ungkap Bupati Khenoki Waruwu.


    "Seiring dengan itu, Festival Pesona Aekhula juga menjadi upaya pemasaran atau promosi daerah Kabupaten Nias Barat sebagai destinasi pariwisata yang memiliki daya tarik kepada dunia luar untuk dapat mensejajarkan diri dengan daerah lain secara nasional maupun internasional", lanjutnya.


    Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Khenoki Waruwu mengatakan akan terus melakukan evaluasi dan penyempurnaan agar tujuan pelaksanaan Festival Pesona Aekhula sebagai event promosi potensi daerah dapat tercapai.  


    "Evaluasi dan perbaikan akan terus dilanjutkan. Oleh karena itu, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam merealisasikan hal tersebut, sebagai upaya mendatangkan wisatawan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


    Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mempersiapkan dan menyukseskan pelaksanaan festival ini. Ia juga berharap kepada masyarakat agar mengikuti seluruh rangkaian acara pada Festival Pesona Aekhula dan tetap menjaga keamanan dan kondusivitas selama pelaksanaan event.


    Berdasarkan pantauan di lokasi pelaksanaan kegiatan, walaupun acara seremonial pembukaan Festival Pesona Aekhula sempat tertunda beberapa jam karena hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan beberapa tenda roboh, namun hal tersebut tidak menyurutkan animo masyarakat untuk mengikuti rangkaian acara pembukaan dan menyaksikan penampilan budaya dan kesenian khas Nias Barat.


    Turut hadir pada pelaksanaan pembukaan Festival Pesona Aekhula Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, S.H., S.I.K., M.H, Perwira Penghubung Kodim 0213/Nias Mayor O'ozatulo Zebua, mewakili Kepala Daerah se Kepulauan Nias, Tokoh Masyarakat Kepulauan Nias Firman Jaya Daely, SH., pimpinan BUMN/BUMD, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH., MM., Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat, Ketua DWP Kabupaten Nias Barat, para tamu dan undangan serta ribuan warga masyarakat Nias Barat. 


    (UT/FT)

    Komentar

    Tampilkan