-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang, Dr. Asri Ludin Tambunan, Bantu Pengobatan Gratis Masyarakat Tidak Mampu/Miskin

    Admin
    Friday, May 3, 2024, 00:25 WIB Last Updated 2024-05-02T17:25:48Z

    Deli Serdang – Allaika Rizky usia 13 Tahun anak dari ibu Rini Darwanti yang beralamat di gang Roso Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang Pasien yang menderita Penyakit Usus Buntu,setelah sekian lama menderita Penyakit tersebut, karena tidak memiliki biaya, akhir nya pasien mendapat perawatan medis di RSUD Amri Tambunan, Jum'at 03/05/2024.


    Bermula saat Kepala Dinas Kesehatan dr Asri Ludin Tambunan mendapat info dari LSM JKPM yang mengatakan kalau di Kecamatan Deli Tua tepat nya di gang Roso, ada Warga tidak mampu dan tidak memiliki biaya untuk berobat, menderita penyakit Usus Buntu yang harus segera di tangani,


    Mendengar kabar tersebut, Kadis Kesehatan Deli Serdang dengan Sigap dan tanggap, langsung memerintah anggota nya untuk membawa ambulance menjemput pasien di kediaman nya. 


    Tanpa menunggu waktu yang lama, pasien bernama Allaika Rizky pun tiba RSUD Amri Tambunan dan langsung di tanggani oleh Tim Medis,di himpun dari Media Metro News TV. 


    Saat Dikonfirmasi dan di wawancarai beberapa awak media, Kepala Dinas Kesehatan dr Asri Ludin Tambunan Mengatakanl, Kalau awal saya mendapatkan informasi pasien dari LSM JPKM,yang mengatakan kalau ada pasien yang sudah berobat kesana kemari tapi belum juga sembuh, akibat tidak memiliki biaya, akhirnya anak nya  bawa pulang, ketika Saya tanya anak nya menderita Penyakit apa, bu nya mengatakan usus buntu, lalu saya tanya kenapa tidak di operasi, bu menjawab saya tidak punya kemampuan biaya, sehingga anak saya bawa pulang ucap dr Aci. 


    Lanjut dr Aci,mendengar keterangan ibu pasien tersebut, karena tupoksi saya sebagai tenaga kesehatan dan kepala dinas kesehatan bagaiaman masyarakat Kabupaten Deli mendapatkan pelayanan sesuai standarnya. 


    dr Asri Ludin juga mengatakan, walaupun saya sudah gelontorkan program kemasyarakat tentang berobat gratis,yang tidak memiliki Kartu BPJS. 


    dr Aci juga mengatakan selaku Kepala Dinas Kesehatan harapan nya, bagaimana masyarakat Deli serdang mendapatkan akses dan tidak takut mendapatkan pelayanan Kesehatan, dan ini semua murni untuk membantu masyarakat dan bukan ada embel embel dan keterpaksaan Imbuhnya. 


    Saat awak media mengkonfirmasi ibu Pasien berinisial Rini Darwanti mengatakan, kalau diri nya sudah membawa anak nya ke Rumah sakit, tetapi tidak ada kurang, sehingga saya meminta bantuan kepada dr Asri Ludin Tambunan (dr Aci) sehingga anak saya di bawa berobat ke RSUD Amri Tambunan, ucap nya. 


    Saya mengucapkan terima kasi yang sebesar besar nya kepada dr Aci yang telah menolong saya dan anak saya mendapatkan pengobatan gratis. Saya mendoakan semoga dr Acri di beri kesehatan dan di kabulkan apa yang menjadi Niat baik nya untuk menjadi kan masyarakatvDeli Serdang yang Sehat.Ucapnya.


    (Hartono) 

    Komentar

    Tampilkan