-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kepala Badan KESBANGPOL Kabupaten Nias Selatan Ucapkan Selamat Hari Buruh Internasional

    Wednesday, May 1, 2024, 21:47 WIB Last Updated 2024-05-01T14:47:49Z


    Nias Selatan
    , - Kepala Badan KESBANGPOL Kabupaten Nias Selatan "FANOTONA LAIA, SH.,M.Kn, Mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional. Rabu 01 Mei 2024


    Adapun kegiatan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia 1992 Kabupaten Nias Selatan Memperingati Hari Buruh Internasional  yang sering disebut sebagai May Day dilapangan orurusa Teluk Dalam. 


    May Day adalah hari para buruh dan serikat pekerja mengambil langkah ke jalan-jalan untuk menyuarakan aspirasi mereka kepada pemerintah dan pemilik perusahaan.


    Dalam sambutan Ketua DPC Partai Buruh Anugerah Loi mengatakan "kami dari SBSI mengambil bagian untuk merayakan hari buruh karena Hari buruh adalah salah satu bagian dari kemajuan ekonomi kita,". Ucap Loi



    Buruh diantarnya adalah sopir angkutan, nelayan peternak, dan honor, jadi puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang maha kuasa, bahwa hari ini kita bisa bertemu dan Merayakan kemenangan para buruh untuk seluruh dunia. Maka disebut dia hari ini adalah hari meiday yang lebih dikenal yaitu hari buruh internasional.


    Untuk itu Kami berterima kasih kepada seluruh yang mendukung kegiatan ini yang telah mensupport kami baik dari pemerintah Nias Selatan, Danlanal, polres nisel, Lsm, pers dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kepedulianya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik, ujar loi.


    Sementara itu, sambutan dari Bapak Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Asisten menyambut baik perayaan Buruh Internasional di Kabupaten Nias Selatan.


    "Untuk itu perlu kami informasikan bahwa Kabupaten Nias Selatan memiliki luas wilayah 2441 km² memiliki jiwa atau jumlah penduduk 3. 800. 000 dan mempunyai Pulau Pulau yang berjumlah 104 gugusan pulau."


    Disamping itu  jumlah UMKM kelompok kita termasuk koperasi sumber daya manusia yang telah kita kirim di luar untuk kuliah berjumlah 390 orang  menuntut ilmu sekaligus sebagai tenaga kerja UKM, terangnya


    Kepada bapak ibu yang telah tercatat datanya adalah 10. 000 lebih yang tercatat Di UMKM kita dan jumlah koperasi kita adalah 20 koperasi yang sudah terpinang di wilayah kabupaten Nias Selatan. Ujarnya


    Sehingga  dari tahun ke tahun baik itu di bidang infrastruktur di bidang sumber daya manusia dan bidang ekonomi, untuk itu bapak ibu yang kami hormati di tempat ini dan kepada yang terlibat pada kegiatan ini,  Mari kita kerjasama, tidak akan mungkin bisa orang lain membangun Nias Selatan ini Kalau bukan kita sendiri yang  menggerakkanya.


    Red-ST

    Komentar

    Tampilkan