-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Jelang Pilkada 2024, KPU Lamtim Luncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur

    Admin
    Tuesday, May 28, 2024, 12:20 WIB Last Updated 2024-05-28T05:20:34Z

    Lampung Timur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur melaksanakan kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2024. Acara berlangsung di Lapangan Merdeka Sribhawono Lampung Timur, Minggu (26/05/2024) malam.


    Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0429/Lamtim serta seluruh jajaran pemkab setempat.

    Sambutan awal di sampaikan oleh Ketua KPU Lampung Timur, Wasiyat Jarwo Asmoro yang mengatakan bahwa telah melaksanakan kegiatan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung di Tahun 2024.


    “Pada malam ini kita melaksanakan kegiatan yakni Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur. Bahwasanya kami telah siap untuk melaksanakan seluruh tahapan proses dan sosialisasi jelang pilkada mendatang. Tentunya, kami juga berharap seluruh warga Lampung Timur, telah siap untuk ikut memilih,” ungkap Jarwo dalam pidatonya.


    Dikatakannya, Pelaksanaan pemilu tidak akan berlangsung tanpa ada dukungan dari pihak – pihak terkait dan stakeholder penyelenggara serta pastisipasi masyarakat Lampung Timur.


    “Mohon dukungan kepada seluruh instansi, dan juga kepada Pemkab Lampung Timur, yang sudah sangat mendukung dan juga pihak – pihak terkait dengan seluruh fasilitas yang kami gunakan sebagai sarana untuk melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur. Selain itu, di ucapkan terima kasih juga kepada Kapolres dan Dandim 0429/Lamtim yang sudah ikut membantu dalam pengamanan di Kabupaten Lampung Timur,” imbuhnya.


    Selanjutnya, Bustami selaku Ketua KPU Provinsi Lampung, menjelaskan bahwa kegiatan peluncuran tersebut adalah bagian dari tahapan sosialisasi pemilu.


    “Insya Allah Pilkada Lampung Timur berjalan sukses, ini juga adalah bagian dari proses tahapan sosialisasi pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lampung Timur. Hal ini berguna untuk menyebarkanluaskan infomasi tahapan pilkada, baik yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan. Maupun, kita memberikan pendidikan politik bersama – sama dalam kewajiban kita memilih pemimpin di tingkat Kabupaten dan Provinsi,” kata Bustami.


    Secara singkat, Bustami menggambarkan dalam jumlah pemilih dimasing – masing TPS. Kemudian, menuturkan jika pemilih di Kabupaten Lampung Timur adalah terbesar kedua di Provinsi Lampung.


    “Terakhir, kita bersama – sama menambah partisipasi masyarakat dalam proses tahapan pilkada. Juga, KPU tentunya memiliki kewajiban memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Mengingat, pemilih di Kabupaten Lampung Timur, cukup besar dari 6,5 juta pemilih dari pemilu yang lalu. Ada sekitar 822, 900 ribu pemilih dan terbesar kedua di Provinsi Lampung. Sehingga KPU sudah memetakan seluruh pemilih di masing – masing sekitar 600 pemilih/TPS. Mudah – mudahan KPU beserta penyelenggara sampai tingkat desa bisa memastikan seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak dan memiliki syarat sebagai pemilih dapat berkata sebagai pemilih,” tuturnya.


    Sementara itu, Dawam Rahadjo selaku Bupati Lampung Timur, mengajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dan mensuskeskan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lampung Timur.


    “Kiranya KPU Lampung Timur, sudah dapat melaksanakan seluruh tahapan sesuai dengan ketentuan mekanisme dan undang – undang yang berlaku. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mensukseskan pemilihan kepala daerah yang akan datang dengan memberikan suara dan hak pilih serta harus hadir di TPS. Pilkada semakin dekat, mari kita menjaga keamanan agar pilkada mendatang dapat berjalan sukses,” pungkasnya.


    Kegiatan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, berlangsung sangat meriah dengan panggung hiburan rakyat serta menghadirkan artis – artis dari ibukota Trisuaka dan Jihan Audy.


    (Edo)

    Komentar

    Tampilkan