-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Jangan Lagi Ada Kenakalan Remaja, Jangan Ada Tawuran Karena Itu Akan Menghancurkan Hidup Kita Dan Merugikan Kita

    Admin
    Monday, May 13, 2024, 21:51 WIB Last Updated 2024-05-13T14:51:14Z

    Pemalang - Bupati Pemalang menyerahkan penghargaan kepada siswa-siswi peraih prestasi tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2024, antara lain kepada Putri Meilidia Azara, Juara 1 O2SN pada cabang Atletik Panca Lomba Putri dan Firman Ilham, Juara 2 O2SN pada cabang Atletik Panca Lomba Putra. Penghargaan juga diberikan kepada Khanifa Trimaulia Rahman, Juara 2 O2SN pada cabang Pencak Silat serta Adinka Wijaya Putri, Juara 1 OSN pada cabang mapel Biologi.


    Selain penghargaan kejuaraan, Bupati juga menyerahkan perlengkapan Olahraga melalui Kepala SMA Negeri 1 Bodeh, Cici Riyanim dan perlengkapan Kepalangmerahan kepada SMA Negeri 1 Bodeh, yang diwakili Ketua PMR Wira, yakni Vina Tri Yulianingsih.


    Hadir dalam acara tersebut Kepala OPD terkait, Camat Bodeh, Kepala Sekolah dan guru SMAN 1 Bodeh.



    Dalam sambutannya Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak para pelajar untuk berprilaku baik. Beberapa perilaku baik yang dimaksud diantaranya adalah saling bahu-membahu, saling support, kalau ada temen kita yang lagi susah, kita bantu bareng-bareng. Ajakan tersebut disampaikan Bupati kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Bodeh dalam acara Safari Bupati Pemalang dalam rangka Pendidikan Politik, Penguatan Ideologi Pancasila, Pencegahan Kenakalan Remaja dan Obat-obatan Terlarang di Kalangan Pelajar SMA/SMK di Kabupaten Pemalang. senin (13/5/2024).


    Mansur Hidayat juga mengingatkan siswa agar menjauhi narkoba, menjauhi minuman terlarang juga tidak melakukan bullying ataupun saling mengejek.


    “Jangan lagi ada kenakalan remaja, jangan ada tawuran karena itu akan menghancurkan hidup kita, merugikan kita, teman kita dan keluarga kita,” ujar Mansur Hidayat. 


    Sebelumnya dirinya juga mengatakan bahwa bersekolah merupakan salah satu kunci sukses untuk kita ke depan. Kalau kita tidak sekolah tidak mungkin kita mencapai kesuksesan.


    “Makanya kita harus sekolah, diantara kita dibelakang ini guru guru, kepala dinas, sekda yang hadir, semua karena kita sekolah,” sambungnya lagi.


    Masih menurut Mansur Hidayat, ada 3 kecerdasan yang menjadi kunci sukses, yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.


     Kepada Siswa siswa Bupati Mansur juga menguraikan tiga hal tersebut : 

    - Cerdas intelektual seperti yang dilaksanakan pada para siswa siswi yang sedang bersekolah di SMA 1 bodeh, adalah dalam rangka mencerdaskan secara intelektual.


    “Anak-anak belajar bahasa Indonesia, biologi, belajar fisika, matematika dan sebagainya itu bagaimana kita cerdas secara intelektual,” tutur Mansur Hidayat. 


    - Berikutnya yakni kecerdasan emosional, Bupati mencontohkan, ketika mereka sedang bekerja sama kemudian saling tolong menolong, menghormati guru, orang tua dan saling sayang- menyayangi antar sesama teman, itu cerdas secara emosional.


    - Lebih jauh Bupati menjelaskan bahwa bagaimana hubungan baik kita, bagaimana kita saling tolong-menolong, apabila ada temen-temen kita yang kurang dalam hal belajar matematika, lalu ada temen kita yang pandai n kemudian bisa mengajari, belajar bareng, kerja kelompok, kata Bupati itu bagian dari meningkatkan kecerdasan emosional.


    “Bagaimana kita saling bantu membantu, kita menghormati guru, jangan melawan guru dan orang tua itu juga menentukan kesuksesan kita,” ulas Mansur Hidayat. 


    - Selanjutnya adalah cerdas spiritual, Mansur Hidayat kembali mencontohkan, "bagi yang muslim mengerjakan sholat 5 waktu lalu ditambah dengan sunahnya, yang suka puasa puasa, pas istirahat sholat duha dulu, kalau mau lebih hebat lagi sholat malam sholat tahajjud itu sangat penting" pungkasnya. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan