-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Integritas dan Etika Adalah Harga Mati Agar Tercipta Netralitas Bagi Penyelenggara Pemilu

    Friday, May 24, 2024, 20:37 WIB Last Updated 2024-05-24T13:37:25Z


    Pemalang
    - Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang Sudadi usai melantik anggota Panwascam yang digelar di salah satu Hotel di Pemalang, pada hari Jum’at (24/5/2024), dirinya berpesan agar mereka dapat bersinergi dan selalu berkoordinasi dengan unsur Muspika (Forkopimcam).


    “Sinergi, kita bersama karena Pilkada bukan hanya tanggung jawab Bawaslu, Panwaslu tapi tanggung jawab bersama,” pungkas Sudadi. 




    Selanjutnya Bupati Pemalang Mansur Hidayat juga turut menyampaikan bahwa Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) diharapkan dapat menerima dan menindaklanjuti laporan yang berkaitan dengan pelanggaran terhadap undang-undang kepemiluan.


    Hari ini kita semua sudah menyaksikan Pengambilan Sumpah, Janji dan Pelantikan serta Pembekalan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pemalang untuk Pemilihan Tahun 2024.




    “Saya juga berharap kepada para anggota Panwascam dapat menerima dan menindaklanjuti laporan yang berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran terhadap undang-undang pelaksanaan Pemilu,” ucap Mansur Hidayat. 



    Panwascam berkewajiban bersikap tidak diskriminatif dalam menjalankan tugas dan wewenangnya, serta melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas panitia pengawas di lapangan.


    “Integritas dan etika adalah harga mati agar tercipta netralitas bagi penyelenggara pemilu khususnya para Panwascam,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art-ST)

    Komentar

    Tampilkan