-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    ICMI Kabupaten Pemalang Diharapkan Mampu Membantu Memfasilitasi dan Mendorong Upaya-upaya Pengembangan SDM Sehingga Berdampak Positif Pada Kemajuan Daerah

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 29, 2024, 19:03 WIB Last Updated 2024-05-29T12:03:06Z

    Pemalang - Ketua ICMI Kabupaten Pemalang Setya Teguh Yuwana melaporkan bahwa ICMI memiliki suatu program sekolah tanpa sekat yaitu metode pembelajaran yang tidak mengharuskan siswa-siswi datang ke sekolah.


    “Sekolah tanpa sekat ini siswanya tidak perlu setiap hari datang ke sekolah, program tersebut, bekerjasama dengan pondok pesantren dan dilaksanakan dengan sistem daring,” ucap Setya Teguh Yuwana. 


    Berkaitan dalam acara tersebut, dengan telah dilaksanakannya  "Launching Program Sekolah Tanpa Batas" ditandai dengan kesepakatan dan penandatanganan kerjasama program sekolah tanpa sekat dengan SMK Pariwisata Liberty Pemalang oleh Bupati Pemalang, Ketua ICMI Orda Pemalang, Kepala Sekolah Pariwisata Liberty dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan 12 Jawa Tengah.



    Setelah dikukuhkan, Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Pemalang diharapkan mampu membantu memfasilitasi dan mendorong upaya-upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) sehingga berdampak positif pada kemajuan Pemalang.


    Harapan tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai menyaksikan pengukuhan ICMI Pemalang oleh Ketua Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Jawa Tengah Suradi Wijaya, di Pendopo Kabupaten setempat. Selasa (28/5/2024).


    Kepada 15 orang Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Pemalang, Mansur Hidayat menyampaikan bahwa ICMI memiliki peran penting dan strategis dalam kehidupan masyarakat muslim Kabupaten Pemalang, karena dapat menjadi penghubung atau jembatan antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial kehidupan di masyarakat Pemalang.


    "ICMI sebagai salah satu elemen pembangunan di daerah, yang tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana program kerjanya saja, akan tetapi juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan negeri serta umat di daerah ini" ujar Mansur Hidayat.


    Selanjutnya Bupati Mansur juga menjelaskan bahwa ICMI memiliki banyak program seperti pemberdayaan umat melalui koperasi pondok pesantren dan ekonomi syariah, pemberdayaan masyarakat melalui kewirausahaan berbasis desa dan peningkatan kapasitas SDM melalui pendidikan kemajuan berbasis sekolah tanpa sekat. Jika program tersebut dapat terselenggara secara efektif, Saya optimis ICMI mampu memberikan sumbangsihnya terhadap kemajuan daerah.


    “Saya berpesan kepada segenap jajaran pengurus agar serius dan fokus terhadap program yang telah disusun sehingga memperoleh hasil yang maksimal,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan