-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Hari ini, Lima Bacalon Walikota Cilegon Ambil Formulir Pendaftaran ke DPC Partai Demokrat

    Metronewstv.co.id
    Sunday, May 12, 2024, 07:59 WIB Last Updated 2024-05-12T00:59:28Z

    Cilegon - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cilegon mulai membuka penjaringan dan  pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Kota Cilegon periode 2024-2029. Pendaftaran dibuka sejak Sabtu-Minggu (11-12/5/2024), bertempat di Laguna Room VIP Mutiara, Kota Cilegon.


    Hari pertama pendaftaran, ada lima orang yang mendatangi DPC Demokrat kota Cilegon untuk mengambil formulir pendaftaran. Diantaranya yaitu, Isro Mi'raj, Alawi Mahmud, Muif Budin, Dede Rohana dan Fadli Kristiandi.


    Ketua Tim Penjaringan partai Demokrat kota Cilegon, Toto Liswanto mengatakan, mekanisme penjaringan dan pendaftaran ini digelar selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (11-13/5/2024). Dengan alasan, Demokrat menginginkan calon walikota Cilegon yang sigap, tanggap dan tegas dalam mengambil keputusan.


    "Kenapa Demokrat hanya waktunya cuma dua hari saja, 1x24 jam mungkin ya untuk bagaimana calon pemimpin itu bisa berfikir untuk mengambil keputusan. Karena Ki a butuh pemimpin yang memang cekatan ini yang Demokrat cari, jadi bukan pemimpin yang bertele-tele. Jadi harus sat-set lah yang di butuhkan sekarang," ungkapnya.


    Selanjutnya, Toto menjelaskan mekanisme awal tahapan penjaringan Bacalon Walikota atau Wakil Walikota Cilegon adalah Bacalon melakukan pendaftaran pengambilan formulir dan pengembalian formulir, setelah pengembalian formulir dokumen tersebut akan diserahkan ke DPD untuk dilakukan Fit And Proper Tes.


    Selain itu, Toto juga mengatakan semua mekanisme dan keputusan tergantung DPD dan DPP Demokrat.


    "Jadi nanti mekanismenya kita serahkan dulu berkasnya ke DPD lalu ke DPP, untuk saat ini belum memutuskan karena ini adalah salah satu tugas dan agenda untuk menentukan siapa yang pantas untuk mendampingi ataupun yang diusung oleh Partai Demokrat," kata Toto.


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan