-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Hani S. Rustam Buka Puncak Peringatan HARDIKNAS 2024

    Monday, May 20, 2024, 22:47 WIB Last Updated 2024-05-20T15:54:24Z
    PANGKALAN BALAI - Penjabat Bupati Banyuasin Hani S. Rustam didampingi  Penjabat Ketua TP-PKK Banyuasin Hj.Merry Hani membuka Puncak Peringatan Hari Pendidikannasional, dan Penyerahan Piala Pemenang 02SN dan FLS2N Kabupaten Banyuasin Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung, Senin (20/05).


    Pj. Bupati Banyuasin Hani S.Rustam mengatakan Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam pembangunan bangsa.

    Sejarah menunjukkan bahwa kunci keberhasilan

    pembangunan negara-negara maju adalah tersedianya penduduk yang terdidik dalam jumlah, jenis, dan tingkat yang memadai.


    " Kita semua ingin lebih memajukan Pendidikan di Kabupaten Banyuasin yang mana kegiatan ini sangat selaras dengan Program Pemerintah Kabupaten Banyuasin Khususnya program-program Pendidikan yang belum sepenuhnya tercapai. Oleh karena itu, saya minta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin beserta jajarannya, para Pemangku Kepentingan serta seluruh Kepala Sekolah dapat menjaga kekompakan dan keharmonisan hubungan antar guru, antar satuan pendidikan, tidak ada pengelompokan-pengelompokan antar Sekolah Penggerak dan sekolah lain, semuanya adalah satu demi Kabupaten Banyuasin menuju Banyuasin Berkilau", tegasnya.


    Hani S.Rustam menambahkan Pelaksanaan Kegiatan OSN, O2SN dan FLS2N bertujuan untuk Memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa guna meningkatkan mutu pembelajaran terutama dibidang Olaharaga, Menumbuhkan motivasi peserta didik untuk menguasai dan meraih prestasi dibidang Olahraga, Menjaring peserta didik unggul dalam bidang olahraga untuk diikutsertakan dalam kompetisi olahraga tingkat Provinsi dan Nasional.


    "Kegiatan ini merupakan moment yang tepat sangat berharga bagi anak-anak kita untuk apat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan. Kami ucapkan Selamat bagi Siswa Siswi yang telah meraih Juara dan telah mewakili Sekolahnya diajang ini sungguh suatu Kebanggan bagi kalian khusunya Sekolah kalian karena telah mengharumkan Nama sekolah dan berharap dapat membawa nama baik Kabupaten ke Tingkat Provinsi Sumatera Selatan bahkan ke Tingkat

    Nasional", jelasnya.


    Sebagai informasi Peserta yang mengikuti kegiatan ajangtalenta di kabupaten Banyuasin tahun 2024, baik OSN, O2SN maupun FLS2N cukup tinggi. Secara global, siswa yang berpartisipasi pada kegiatan ajang talenta 2024 sebanyak 1.029 siswa.


    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM mengatakan acara ini juga salah satu bentuk apresiasi kepada Kepala Sekolah yang Inovatif, Kreatif dan mampu menjadi pemimpin pembelajaran secara maksimal di tempat tugas nya masing masing untuk jenjang PAUD, SD dan SMP dengan Pemberian apresiasi ini merupakan salah satu penghargaan pemerintah Kabupaten Banyuasin terhadap kepala sekolah yang telah mengabdikan dirinya secara maksimal, dan juga sebagai motivasi bagi yang lain untuk terus berupaya meningkatkan kinerjanya. 


    "Kategori Kepala Sekolah Kreatif, Inovatif dan Pemimpin Pembelajaran (Instructional Leader) tahun 2024. Hari ini pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan  apresiasi kepada 9 kepala sekolah jenjang PAUD, SD, dan SMP Kabupaten Banyuasin. Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj Bupati Banyuasin", tandasnya.


    (Alam)

    Komentar

    Tampilkan