-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Gawat...Warga Tidak Mampu Desa Bakaran Batu Gg Puri Kecamatan Lubuk Pakam, Dapatkan Bantuan BPNT, di Duga Dialihkan

    Metronewstv.co.id
    Sunday, May 26, 2024, 08:25 WIB Last Updated 2024-05-26T01:25:35Z

    Deli Serdang - Bantuan BPNT yang di gelontorkan dari pemerintahan pusat untuk warga tidak mampu, diduga disalah gunakan /dialihkan oleh Kades Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang dan salah satu Kadus nya minggu 25 Mei 2024.


    MW warga jalan Puri Desa Bakaran Batu, berstatus janda dan sebagai tukang jahit, warga tidak mampu di duga korban pengalihan bantuan BPNT, sementara di cek secara aplikasi nama MW masuk dan terdaftar,salah satu warga Desa Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam yang mendapatkan bantuan BPNT. Namun sampai saat ini bantuan BPNT tersebut tidak teralisasi dan di salurkan ke MW oleh Kades dan Kadus bakaran batu lubuk pakam. 


    Saat keluarga MW mempertanyakan kenapa bantuan BPNT nya tidak direalisasikan/salurkan,salah satu Pemerintahan Desa bakaran batu lubuk pakam hanya mau di beri beras. 


    Ada apa dengan Kepala Desa Bakaran Batu Lubuk Pakam dan Kadusnya.? Peraturan dari mana bantuan BPNT dari pusat bisa dialihkan. ? 


    Sementara itu,Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT)  Kartu Sembako juga diberikan kepada keluarga penerima manfaat  (KPM) berdasarkan DTKS. Penyaluran kartu sembako di Februari untuk periode bulan Januari dan Februari (2 Bulan).


    Meskipun namanya BPNT. Masyarakat tetap mendapatkan dalam bentuk uang, jumlah yang diterima sebesar Rp 200.000  per bulan dan dibagikan 2 bulan sekali, sehingga dalam 1 tahun ada 6 tahap penyaluran, dan KPM akan menerima RP. 400.000 sekali Pencairan. 


    Ironisnya ,sampai saat ini, Kepala Desa dan Pemerinta Desa Bakaran Batu Lubuk Pakam belum menyalurkan Bantuan BPNT nya ke warga nya yang tidak mampu dan tercantum namanya berinisial MW. 


    Saat dikonfirmasi melalui Via Waatshap, Kades Bakaran Batu Lubuk Pakam mengatkan, kalau dirinya merasa tidak mengetahui dan mengalihkan bantuan warganya ke yg lain nya, dan kades mencoba cari tahu masalah ini, dan kades juga mengatakan,kalau dirinya pernah di datangi keluarga MW dan mempertanyakan nya, jawaban yang sama juga di berikan Kades Iwan. 


    Namun sampai berita ini ditayangkan bantuan tersebut belum terealisasi dan di terima warga dusun puri berinisial MW. 


    Diminta kepada Bapak Plt Bupati Deli Serdang, Kepala Inspektorat,Dinas PMD,Kadis Sosial dan Tipikor Polresta Deli Serdang, agar menindak dan Memeriksa Kepala Desa Bakaran Batu dan Kadus Puri, yang diduga telah bermain main dengan Uang Negara dan mengalihkan bantuan sesukahati tanpa ada Kordinasi dengan MW selaku warga dusun puri desa bakaran batu kecamatan lubuk pakam yang berstatus tidak mampu/miskin dan selaku penerima bantuan. 


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan