-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional di SDLB Desa Cot Ijue Bireuen Berlangsung Sukses

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, May 21, 2024, 14:39 WIB Last Updated 2024-05-21T07:39:08Z

    Bireuen - MKKS SDLB menggelar kegiatan Festival dan Lomba  Seni Siswa Nasional, bertempat di SDLB Desa Cot Ijue Kabupaten Bireuen selama tiga hari, yang dimulai ,Senin (20/5)2024,kegiatan berlangsung sukses.


    Kegiatan Festival  dan Lomba Seni Siswa Nasional di ikuti oleh 3 Kab/ Kota diantaranya , Kabupaten Bireuen, Lhokseumawe dan Aceh Utara.


    Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 27 tahun 2021, Tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pengembangan Talenta Indonesia  menyatakan bahwa, " Balai Pengembangan Talenta Indonesia mempunyai tugas  melaksanakan pengembangan talenta peserta didik". Tugas tersebut diimplementasikan dalam salah saru fungsi, Balai Pengembangan  Talenta Indonesia ( BPTI ). melalui pelaksanaan ajang talenta. Dalam upaya msngembangkan talebta dibidang seni dan budaya.


    BPTI menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional bagi peserta didik berkebutuhan khusus penyandan disabilitas yang selanjutnya disebut FLS2N - PDBK.


    Ketua MKKS ,Zulkifli Abdullah saat dikonfirmasi tentang kegiatan FLS2N Senin (20/5)2024 menyebutkan, kegiatan ini tidak ada anggaran khusus yang disediakan oleh pihak Pemerintah Propinsi maupun Pusat, walaupun demikian kegiatan kita upayakan bisa terlaksana dengan sebaiknya, seperti yang sedang berlangsung saat ini, dan ngk bisa kita samakan dengan sekolah lain pada umumnya, bila kegiatan seperti ini  pesertanya sangat banyak,sementara SDLB sangat sulit untuk kita mengaturnya, disqmping itu juga dalam perlombaaan ini juga, kita tidak melihat menang atau kalahnya " yang terpenting kita bisa membahagiakan mereka di momen - monen seperti ini. 


    Kegiatan FLS2N yang berlangsung di SDLB Desa Cot Ijue  Kabupaten Bireuen, cabang yang diperlombakan, Pantonim, MTQ, Lomba Melukis dan ada beberapa cabang pelombaan lainya.


    Menyangkut tentang juri yang berasal dari guru SDLB setempat, menurut salah seorang pendamping SDLB Kota Lhokseumawe, kepada media ini menjelaskan, tidak jadi masalah dikarenakan sebelumnya sudah dirapatkan oleh panitia  penyelenggara, namun yang pasti semuanya kita serahkan  aja kepada Allah SWT," "Katanya.


    Kita berharap dari 3 Kab/ Kota yqng ikut FLS2N dapat mengirimkan pesertanya ke tingkat Propinsi.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan