-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    DPRD OKU Selatan Kirim Surat Resmi ke Komisi Pemilihan Umum Terkait Permasalahan Pembentukan PPK dan PPS

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 29, 2024, 17:58 WIB Last Updated 2024-05-29T10:58:40Z

    Muaradua - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU Selatan mengambil langkah proaktif dengan mengirimkan surat resmi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan.


    Pulung, Ketua Komisi Satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, membenarkan adanya surat pemanggilan  Ketua dan keempat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan.


    Keputusan ini diambil setelah pembahasan di dalam Komisi Satu dan mendapatkan persetujuan dari ketua, pemanggilan tersebut dilakukan dalam upaya menjaga stabilitas dan keamanan dalam pelaksanaan pemilihan umum, khususnya terkait pembentukan dan pengawasan badan Adhoc PPK dan PPS.


    Pulung menegaskan bahwa keputusan ini diambil sebagai bagian dari tanggung jawab mereka sebagai wakil rakyat untuk mengetahui kebenaran dan memastikan transparansi dalam proses pemilihan umum dan pembentukan badan Adhoc PPK dan PPS 


    Hal ini juga diambil mengingat isu tersebut sudah menjadi viral di kabupaten kita, terkait adanya dugaan ketidak transparansi  terhadap pembentukan badan Adhoc PPK dan PPS.


    Diharapkan pemanggilan ini dapat memberikan kejelasan dan kepastian yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam proses pemilihan umum di OKU Selatan, terutama pembentukan panitia penyelenggara di tingkat PPK dan PPS.


    Surat tersebut bertujuan untuk mendengar pendapat terkait mekanisme perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Surat tersebut telah resmi dilayangkan dan dijadwalkan untuk disampaikan kepada Ketua dan 4 Komisioner KPU OKU Selatan dapat hadir pada Senin, 3 Juni 2024.


     Terakhir Pulung juga menyampaikan langkah ini di ambil sebagai bentuk komitmen DPRD OKU Selatan untuk memastikan transparansi dan partisipasi publik dalam proses demokrasi yang akan datang, langkah ini akan mendorong proses pemilihan yang adil dan berintegritas. Tutupnya


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan