-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Dindikbud Kota Cilegon Gelar O2SN Jenjang SD dan SMP Tingkat Kota Cilegon Tahun 2024

    Admin
    Monday, May 13, 2024, 22:38 WIB Last Updated 2024-05-13T15:41:22Z

    Cilegon – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Cilegon menggelar Gebyar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD Dan SMP Tingkat Kota Cilegon Tahun 2024, bertempat di Asa Sport kota Cilegon, Senin (14/05/2024).


    Dalam kegiatan Gebyar O2SN Jenjang SD Dan SMP Tingkat kota Cilegon ini melombakan 6 cabang olahraga, yaitu, Karate, Senam, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Atletik. Dan diikuti 550 peserta didik SD dan SMP sekota Cilegon.


    Diungkapkan Hj. Heni Anita Susila Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Cilegon, O2SN Jenjang SD dan SMP tingkat kota Cilegon ini baru pertama kali diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Cilegon. Dimana tahun-tahun sebelumnya kegiatan O2SN ini diselenggarakan oleh Disporapar.


    "Alhamdulillah baru tahun ini Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Cilegon menyelenggarakan dan acara berjalan dengan lancar dan baik," katanya.


    Hj. Heni juga mengatakan, kegiatan O2SN ini Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Cilegon bekerjasama dengan pengurus cabang olahraga yang dibawah kordinator KONI Disporapar. Baik dari juri, wasit dan penyelenggaraan alat-alatnya.


    "Kami mengucapkan terimakasih kepada Disporapar, KONI dan pengcab olahraga yang 6 cabang olahraga," tuturnya.


    Selain itu, Hj. Heni menyampaikan bahwa para peserta yang mengikuti kegiatan ini mendaftar melalui online di aplikasi Prestasi Pusat Kemendikbud ristek dan ditutup pada diakhir bulan April. Adapun jumlah peserta yang mengikuti berjumlah 550 peserta.


    "6 cabor di tingkat SD dan 5 cabor di tingkat SMP itu sudah ada juknisnya yang di lombakan di tingkat provinsi dan nasional juga sama," tuturnya.


    Lebih lanjut, Hj. Heni Anita berharap kepada peserta yang mendapat juara bisa mengharumkan nama kota Cilegon di kanca provinsi maupun nasional.


    "Alhamdulillah tadi sudah diberikan mendali nya untuk juara 1,2 dan juara 3. Dan yang mendapat juara 1 nanti akan yang menjadi duta atau mewakili dari kota Cilegon menuju ke provinsi Banten dan insyaallah mudah-mudahan kita berharap ada yang ikut juga di tingkat nasional," harapannya.


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan