-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dinas kebudayaan dan Pariwisata Oku Selatan Gelar Pelatihan Usaha Homestay/Pondok Wisata Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Thursday, May 2, 2024, 20:11 WIB Last Updated 2024-05-02T13:11:27Z

    Muaradua - banding agung Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Pelatihan untuk Usaha Homestay/Pondok Wisata  Tahun 2024 di Aula Graha Serasan Seandanan Kecamatan Banding Agung, Kamis (02/05/2024).


    Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKU Selatan Jos Akherman, S.STP.,M.Si. digelar dalam rangka untuk peningkatan kualitas produk dan pelayanan wisata, karena sesungguhnya kualitas SDM inilah yang diyakini secara langsung akan menentukan mutu produk dan layanan wisata, artinya peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu kunci untuk memenangkan persaingan global yang semakin kompetitif.


    Dalam laporan Kepala Bidang Destinasi Nana Hartina, S.E.,M.M. selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwasanya kegiatan ini digelar dengan maksud untuk mencapai pelayanan publik yang baik, yang bertujuan untuk lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi pengelola homestay dan pondok wisata. Dengan harapan dapat mengembangkan potensi diri dengan baik.


    Kepala Bidang Destinasi juga melaporkan bahwa peserta terdiri dari 65 orang pemilik pondok wisata atau homestay di wilayah Kabupaten OKU Selatan, dengan materi pembelajaran yang disampaikan oleh Pemateri Bapak Andika Nugraha selaku direktur PT. Varita Pusri.


    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKU Selatan dalam sambutannya berharap setelah mendapatkan pelatihan ini agar dapat mampu mempengaruhi dan memberikan contoh kepada masyarakat lainnya, bagaimana seharusnya mereka melayani dengan kompetensi standard dan bersikap baik ketika melayani wisatawan mancanegara dan nusantara.


    "Kita patut bersyukur, bahwa OKU Selatan telah mulai berbenah untuk bidang kepariwisataan yang lebih baik, guna memberikan energi positif baik di bidang perekonomian masyarakat," ungkap Kadin Budpar


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan