-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dalam Sejarah Bireuen,Tahun 2024 Terbanyak Jumlah Pelepasan Jamaah Calon Haji

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 29, 2024, 17:57 WIB Last Updated 2024-05-29T10:57:02Z

    Bireuen - Sebanyak 421 Jamaah Calon Haji Kabupaten Bireuen diberangkatkan Ketanah Suci Mekah atas panggilan Allah SWT untuk melaksanakan rukun islam ke 5, semoga saja perjalanan Ibadah Haji  para Jamaah nantinya diberkahi dan dilimpahi keberkahaan dan keselamatan oleh Allah SWt.


    Acara  pelepasan Jamaah  Haji Bireuen berlamgsung di Mesjid Sultan Jeumpa Bireuen, Rabu (29/6)2024, diawali dengqn Pembacaan Ayat Suci Alqur' an dan Sholawat Badar.


    Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam dan Kementerian Agama Kabupaten Bireuen,merasa bangga dan bersyukur dapat ikut serta dalam mempersiapkqn para Jamaah menjalani  Ibadah Haji dengqn sebaik - baiknya.


    Dikatakan juga bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan ini tercantum dalam DPA Dinas Syariat Islam  Kabupaten Bireuen, dengan sub sektor  kegiatan penyelenggara Ibadah Haji Daerah, acara pelepasan merupakan salah satu  tradisi yang kita laksanakan  sebagai bentuk dukungan suka cita kepada saudara kita yang dipanggil hatinya oleh Allah SWT, semoga segala persiapan yang telah dilakaukan dapat memberi manfaat  dan kenyaman untuk para Calon Jamaah Haji.


    Dari 421 Jamaah Calon Haji, terbagi 2 kloter, nantinya masing - masing akan  dilepas keberangkatanya menuju Asrama Haji  Embarkasi Aceh, tanggal ( 29/5)2024 sedabgkan Kloter 2 akan diberangkatkan pada tanggal (6/6/2024).


    Sebagai Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen, Dr.Jufliwan SH.MH sangat rendah hati dan ingin menyampaikan  bahwa persiapan - persiapan keberangkatan Jamaah Calon Haji semua dihari ini semua berjalan dengan baik.


    Sementara itu, Asisten 1 Pemkab Bireuen, Mulyad menyampaikan Pesan dari Pj.Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D, bahwa setiap Jamaah Calon Haji adalah  selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan, menjaga kesehatan terutama faktor makanan supaya jamaah Calon Haji bisa menunaukan Ibadah Haji dengan sebaik - baiknya.


    Pelepasan Jamaah Calon Haji ini, turut dihadiri Pj.Bupati Bireuen,Aulia Sofyan Ph.D diwakili Asisten 1,Forkopimda dan Ratusan tamu undangan lainya.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan