-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Dalam Rangka ikut Prlomban Bupati Okuselatan Melaksanakan Pelepasan Para Kafilah Asal kabupaten

    Admin
    Thursday, May 2, 2024, 10:29 WIB Last Updated 2024-05-02T03:29:38Z

    Muaradua – Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm., melakukan pelepasan Kafilah asal OKU Selatan, dalam rangka untuk mengikuti Pelombaan Musabaqah Tilawatil Quran  

    (MTQ ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu ( 01/05/2024 ). 


    Melalui MTQ ini agar Kafilah Kabupaten OKU Selatan tidak hanya sekedar turut memeriahkan saja, akan tetapi diharapkan mampu membawa prestasi dan menjaga nama baik OKU Selatan, mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman," tuturnya.


    Bupati Popo juga menambahkan, MTQ ini merupakan sebuah implementasi dan bukti keseriusan Pemkab OKU Selatan tidak henti-hentinya dalam pembinaan agama menjalankan syariat Islam untuk dapat mewujudkan Kabupaten OKU Selatan yang religius, membangun umat berbasis agama.


    "Untuk mewujudkan generasi muda yang qurani dan Islami. Menginspirasi generasi muda, tidak hanya menghafal tetapi juga menjalankan amaliah qurani," ujarnya.


    Bupati OKU Selatan juga sampaikan dalam rangka pelepasan pemberangkatan peserta MTQ dan sekaligus dengan kegiatan manasik calon jamaah haji, yang akan berangkat nantinya ke tanah Suci pada bulan Mei tahun ini, mudah-mudahan apa yang kita lakukan tersebut semua berjalan dengan lancar dan sukses.


    Dalam Laporan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda OKU Selatan Rusnawi S.P., M.Si., sampaikan jumlah Peserta yang di berangkatkan baik Peserta, Pelatih, Official dan Driver berjumlah 44 orang, dengan rincian Peserta berjumlah 33, Pelatih 2, Official 7 dan Driver 2 orang.


    Adapun Cabang yang di Ikutu Kafilah MTQ OKU Selatan sebagai Berikut.

    1. Golongan Tartil Al-Qur'an Putra dan Putri.

    2. Tilawah tingkat Anak- Anak Putra dan Putri

    3. Tilawah Tingkat Remaja Putra dan Putti

    4. Tilawah Dewasa Putra dan Putri

    5. Golongan Hifdzil Quran Golongan 1, 10,      20 dan 30 juz

    6. Golongan Fahm Al- Quran Putra dan Putri

    7. Golongan Syarh Al- Quran Putra dan Putri

    8. Golongan Qiroat Murottal Remaja Putri

    9. Golongan Tafsir Bahasa Indonesia Putra dan Putri

    10. Golongan Tafsir Bahasa Inggris Putra dan Putri

    11. Golongan Karya Tulis Ilmiah Quran Putra dan Putri.

     

    Kegiatan MTQ ini di Mulai Pada Hari Kamis Tanggal 02 Mei sampai dengan 10 Mei Tahun 2024, di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.


    Bertempat di Masjid Agung Al- Muhtadin dan turun dihadiri. FKPD, Sekda, Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua BKMT, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Menag, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Camat Muaradua, Ketua LPTQ, Ketua dan Pengurus Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua, Para Official dan Peserta MTQ serta undangan lainnya



    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan