-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Pemalang Menyerahkan Bantuan Becak Sampah, Gerobak Sampah, dan Sembako Kepada Petugas Kebersihan di Pasar Comal

    Thursday, May 23, 2024, 16:12 WIB Last Updated 2024-05-23T09:12:01Z


    Pemalang
    - Melihat kondisi banyaknya sampah yang ada di pasar ini, diharapkan bisa dikelola secara, mandiri, suatu misal sampah sampah organiknya bisa dikelola menjadi pupuk atau menjadi produk produk yang lain. 


    Bagaimanapun cara agar sampahnya bisa dengan dikelola incenerator atau alat bakar yang ramah lingkungan, sehingga tidak perlu lagi dari sini dibuang ke TPA, artinya sampah yang ada bisa diselesaikan saja di sini, hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat acara penyerahan bantuan becak sampah, gerobak sampah, dan sembako kepada petugas kebersihan di Pasar Comal, Kamis (23/05/2024).


    Dalam giat tersebut Mansur Hidayat juga meninjau kondisi di dalam pasar serta cek jalan di sekitar area Pasar Comal, dan secara umum kondisi gang/lorong lorong pasar bagus. 


    Selanjutnya dari DLH untuk mengecek kelengkapan alat fasilitas-fasilitas untuk pengolahan sampah, apa apa yang dibutuhkan nanti laporkan dan Pemerintah akan melengkapinya.


    "Jadi nantinya sampah dipasar ini tidak perlu lagi dibuang ke TPA Peralatan" ujar Mansur Hidayat. 



    Senada dengan hal itu Wiji Mulyati selaku Kepala DLH kabupaten Pemalang sependapat dengan apa yang disampaikan Bupati, bahwa upaya dalam penanganan sampah di pasar Comal agar bisa terselesaikan di lokasi setempat.


    "Apalagi hari ini dengan adanya bantuan tambahan fasilitas, dan tidak kalah pentingnya adalah peran serta dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat pasar dalam upaya turut menjaga kebersihan lingkungan pasar" terang Wiji Mulyati.


    Tidak lupa juga kami sampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024.


    Sesuai dengan tema yang ada “Perjalanan Menuju Masa Depan yang Lebih Ramah Lingkungan” yang berfokus pada upaya kolektif yang diperlukan untuk melindungi planet kita dan memastikan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi semua orang.


    "Biru Langitku, Hijau Bumiku, Menuju Pemalang yang Bersih dan Sehat", pungkas Wiji Mulyati. 


    (Eko B Art-ST)

    Komentar

    Tampilkan