-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Pemalang: Kita Dukung Para Investor Untuk Masuk di Kabupaten Pemalang, Kita Permudah Perizinannya

    Admin
    Thursday, May 2, 2024, 10:33 WIB Last Updated 2024-05-02T03:33:23Z

    Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang berkomitmen mengentaskan kemiskinan dengan menekan angka pengangguran diwilayahya, salah satunya yaitu dengan membuka peluang bagi para investor untuk menanamkan modal dan membangun usahanya di Kabupaten Pemalang. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat saat menjadi narasumber utama dalam acara talkshow Hari Buruh Internasional di Halaman Kantor Disnaker setempat. Rabu (1/5/2024). 


    Selanjutnya Mansur mengatakan, salah satu cara untuk menarik para investor masuk ke Pemalang yakni dengan cara memberikan kemudahan perizinan bagi perusahaan yang akan mendirikan usahanya di Pemalang. 


    "Kita dukung para investor untuk masuk di Kabupaten Pemalang, kita permudah perizinannya," ujarnya. 


    Selain membuka peluang para investor luar wilayah untuk bisa mendirikan usahanya di Pemalang, Pemkab, kata Mansur juga mendorong para pengusaha untuk membangun usahanya di Pemalang. 


    "Kita ini pro investasi, membuka selebar lebarnya peluang investor untuk masuk di Kabupaten Pemalang, (investor) bisa bikin pabrik, bisa bikin tempat wisata di Pemalang," sambungnya. 


    "Kita mendorong para pengusaha Pemalang untuk membangun usahanya di Pemalang karena nanti pekerjanya adalah warga lokal, hal itu dapat menekan angka pengangguran di Pemalang, meningkatkan kesejahteraan warga dan juga menumbuhkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pemalang,"  paparnya  


    Dalam acara itu, Mansur minta agar dinas terkait dapat  menyediakan tenaga-tenaga terampil di Kabupaten Pemalang untuk menyambut industri di Pemalang. 


    "Misalnya akan ada pabrik sepatu di Pemalang, ya kita siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan oleh pabrik itu, silahkan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk melakukan penjaringan dan pelatihan warga Pemalang sehingga saat perusahaan itu sudah ada disini kita sudah siap menyalurkan SDM asli Pemalang," pungkasnya. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan