-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Pemalang Berharap Agar TP PKK Bisa Lebih Giat Lagi dan Lebih Ulet, Agar Lebih Menyentuh Serta Kekompakannya Harus Terus Terjalin

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 29, 2024, 19:40 WIB Last Updated 2024-05-29T12:40:06Z

    Pemalang - Peran Camat dalam mendukung TP PKK bukan hanya dalam kaitannya dengan stunting, tapi juga masalah lainnya seperti anak tidak sekolah (ATS). 


    Baik Camat maupun Ketua TP PKK di kecamatan dan desa agar lebih memahami wilayah atau masyarakatnya.


    “Terlebih para Camat juga untuk men-support karena apapun kolaborasi antara Camat dan Ketua PKK baik istri Camat maupun Sekcam diharapkan segala program-program kerja di lapangan, terutama ATS yang sekarang ini masih banyak,” hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat menghadiri acara Pelantikan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan agenda Rapat Pleno PKK yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (29/5/2024). 


    Lebih lanjut Bupati Mansur menambahkan “Perlu kita dorong agar ada pengurangan ATS, karena yang mengetahui persis kondisi desanya adalah PKK Desa, nantinya berkolaborasi dengan PKK Kecamatan, sehingga dapat diinventarisasikan. Kemudian kita beri solusi-solusi masalah ATS, stunting dan masalah kesehatan ataupun pendidikan".


    Dirinya juga turut mengapresiasi peran serta segenap jajaran PKK dalam keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pemalang menurunkan angka stunting pada tahun lalu.


    “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh PKK Kabupaten Pemalang baik dari tingkat kabupaten, tingkat kecamatan sampai tingkat desa atas prestasi pada tahun 2023 kemarin sudah menurunkan stunting pada level yang sangat bagus, kalau kita dibandingkan dengan 35 kabupaten/kota lainnya kita terendah di nomer dua di Jawa Tengah,” ucap Mansur Hidayat. 


    “Artinya ini adalah prestasi bersama panjengan semua sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Stunting kita saat ini berada di 15,3% harapannya target 2024 ini menjadi 12%,” imbuhnya.


    Target 2024 tersebut optimis bisa tercapai jika TP PKK diberbagai tingkatan dapat bekerja optimal.


    “Kerja keras kita bersama, bisa kita capai di tahun 2024 ini kita tekan angka stunting lebih sedikit lagi. Saya harap kepada TP PKK untuk lebih giat lagi, dan kekompakan ini terus terjalin diantara kita dan saya yakin ibu-ibu lebih ulet, lebih menyentuh,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan