-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Inflasi, Sampaikan Indeks Perkembangan Harga

    Admin
    Monday, May 27, 2024, 15:29 WIB Last Updated 2024-05-27T08:29:51Z

    BENGKALIS – Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis Ed Efendi mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara daring di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Senin (27/5/2024).


    Rapat tersebut dibuka langsung oleh Plt Sekretaris Jenderal Dalam Negeri, Tomsi Sohir diikuti oleh sejumlah narasumber dan para Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, Gubernur, Bupati dan Walikota yang terhubung secara virtual.


    Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis Ed Efendi, mengatakan rapat inflasi ini dilaksanakan setiap bulan guna mengevaluasi indeks perkembang harga di setiap daerah dalam memantau perkembangan perekonomian yang berkesinambungan dan memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


    ‘’Sebagaimana arahan Plt Sekretaris Jenderal Dalam Negeri, Tomsi Sohir, bahwa secara kolaboratif Pemerintah Daerah harus melaporkan upaya-upaya yang telah dilakukan terkait pengendalian harga secara langsung di daerah, Hal ini tentunya bertujuan untuk mengidentifikasi tujuan dan target kinerja daerah dalam pelaksanaan pengendalian inflasi." kata Ed Efendi. 


    Kemudian, Plt Sekjen juga berharap lanjut Ed efendi, agar kepala daerah dapat terlibat langsung dalam mengawasi proses pengendalian inflasi dan dalam menjaga pertumbuhan ekonomi daerah. 


    Menurutnya, hal tersebut dapat diwujudkan oleh Pemda terutama dalam rapat pengambilan keputusan di daerah masing-masing. 


    Turut hadir Kabag Perekonomian H Khairi Fahrizal, Perwakilan dari Kodim 0303 Bengkalis Rudianto, Kabid BPND Tarmizi, Kabid Distribusi Dinas Koperasi, Yana Susilayeni dan Bulog Bengkalis Zairi. 


    (Rzl)

    Komentar

    Tampilkan