-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    BPBD Kabupaten Padang Pariaman Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Di Korong Piliang

    Admin
    Monday, May 13, 2024, 22:20 WIB Last Updated 2024-05-13T15:20:37Z


    Batang Gasan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman  menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di korong Piliang Nagari Gasan Gadang Batang Gasan, Senin (13/05/2024).


    Hadir saat pemberian bantuan kepada Korban banjir, Kepala Seksi Logistik BPBD Padang Pariaman, Mukhsis Muslim, Camat Batang Gasan, Edison, dan Pemerintah Nagari Gasan Gadang.


    Kalaksa BPBD melalui Kasi Logistik BPBD, Mukhsis Muslim menyampaikan bantuan logistik diberikan untuk warga terdampak serta untuk kebutuhan dapur umum Tagana yang berlokasi di Nagari setempat,

     

    Sebelumnya, pada Minggu, 12 Mei 2024 telah terjadi Bencana Banjir di Korong Piliang, Kp. Tarandam, Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan.


    “Akibat Banjir ini merendam Rumah warga sebanyak 26 Rumah serta merusak lahan pertanian. Selain itu, hewan ternak hilang sebanyak 3 ekor,” ujar Mukhsis.


    Dikatakan, akibat hujan lebat sejak sabtu malam mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Batang Gasan, Kerugian materil diperkirakan Rp. 312.100.000.


    Lebih lanjut, kata Mukhsis setelah mendapat laporan dari pemerintah Nagari, selanjutnya Satgas TRC PB BPBD Kab. Padang Pariaman guna melakukan pendataan, asesmen ke lokasi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris BPBD, Ade Mahliyal Putra.


    “Saat ini beberapa warga yang mengungsi sudah kembali membersihkan rumah masing-masing dan air sudah surut,” ujarnya


    Junaidi,selaku Walikorong Piliang mewakili Walinagari dan masyarakat yang terdampak bencana banjir mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Camat Batang Gasan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman,

    BPBD,

    Dinas Sosial,

    Tagana,

    dan seluruh instansi yang terkait yang sudah memberikan perhatian tanggap cepat kepada masyarakat kami dan saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada awak media Jurnalistik Liputan Metronewstv.co.id

    Lanteratv.co.id

    yang sudah bersusah payah memberikan informasi dan berita bencana di daerah kami sekali lagi kami sangat berterima kasih,"pungkasnya


    (Jamal) 

    Komentar

    Tampilkan